Sukses

Born to Explore, Generasi Langgas: Buku Terbaru Yoris Sebastian

Buku ini berisi cerita perjalanan Yoris selama 12 hari di Eropa bersama tiga generasi milenial.

Liputan6.com, Jakarta Menurut laporan BPS tahun 2016, generasi milenial menguasai 32 persen dari populasi Indonesia dan diprediksi menjadi target utama industri pariwisata dalam 5-10 tahun mendatang. Dikenal sebagai generasi yang lekat dengan penggunaan teknologi, peranti ponsel pintar bagi generasi milenial menjadi sangat penting bagi mereka, terutama saat liburan.

Hal inilah yang coba dibidik oleh Yoris Sebastian dalam bukunya yang terbaru, Born to Explore, Generasi Langgas. Bersamaan dengan peluncuran buku tersebut, Yoris membagikan pengalamannya mengunjungi Eropa bersama tiga generasi milenial terpilih: Cindy Pricilla Muharara, Okky Mahardika, dan Khafizah Herfana.

"Kenapa kami mengajak mereka? Karena kita ingin milenial atau yang kami sebut juga generasi langgas, menjadi traveler, bukan turis," ujar Yoris kala saat peluncuran bukunya yang terbaru di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Menurut dia, ada perbedaan mendasar antara turis dan traveler. Turis biasanya hanya mengunjungi tempat-tempat wisata untuk mengambil foto atau berswafoto di tempat tersebut. Sebaliknya, traveler akan mencari tahu banyak hal tentang tempat yang ia kunjungi. Bisa dari kebudayaan, hal-hal unik, makanan, dan lainnya.

"Rata-rata anak muda Indonesia ke Eropa cuma foto-foto doang. Nah, kita ingin generasi milenial ke sana tidak cuma foto-foto doang, tapi juga mengeksplorasi tempat yang mereka datangi," tambah Yoris.

Ada banyak hal menarik yang yang ditemukan oleh mereka selama dalam perjalanan di Eropa. Terlebih, selama perjalanan, OMG Consulting yang memberangkatkan tiga generasi milenial itu tidak memberi tahu kota mana saja yang menjadi tujuan mereka di Eropa.

"Kami ingin memberikan kejutan buat mereka. Jadi selama di perjalanan mereka akan searching for meaning," tambah Dilla Amran yang turut berkontribusi dalam buku Born to Explore.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya smartphone bagi generasi milenial

Selama perjalanan di Eropa, Yoris sangat terkesan dengan tiga anak muda yang mereka ajak traveling gratis ke sana. Anak-anak muda itu terlihat begitu sigap dalam mencari informasi tempat-tempat yang mereka kunjungi agar perjalanan mereka lebih bermakna.

"Untungnya, selama perjalanan bawa Samsung Galaxy A. Terbantu banget. Bahkan waktu hujan dan mau ambil foto dekat Menara Eiffel, ga masalah," tukas Cindy, salah satu anak muda yang ikut dalam perjalanan itu.

Bagi anak-anak muda itu sendiri, perjalanan ke Eropa menjadi satu pengalaman yang tak terlupakan. Malahan, salah satu peserta ada yang sebenarnya sudah memasukkan Eropa dalam daftar negara impian yang harus dikunjungi dalam hidupnya.

"Ini salah satu dari mimpi di daftar impian saya. Dan ternyata terwujud. Apalagi, selama di Eropa saya jadi bisa melatih kemampuan bahasa asing saya secara langsung," tutur Khafizah.

"Kalau buat saya, perjalanan di Eropa ga bakal kerena kalau ga didukung fitur-fitur hape yang dipake. Samsung Galaxy A bikin perjalanan kami lebih seru," pungkas Oky.

Buku Born to Explore sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Samsung Electronics Indonesia bersama OMG Consulting. Buku-buku yang penuh foto ini segera tersedia di berbagai toko buku di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.