Sukses

Ini Alasan Lampu Kabin Pesawat Mati Saat Terbang atau Mendarat

Liputan6.com, Jakarta Setiap transportasi umum selalu memiliki aturan dan standar keamanan, begitu juga untuk pesawat, demi keselamatan yang optimal, otoritas penerbangan membuat standar keselamatan.

Standar keselamatan penerbangan ini sudah diatur oleh sebuah lembaga dengan nama Federal Aviation Administration. Tidak cuma mematikan lampu saja lho ya, tapi juga termasuk larangan menyalakan handphone saat terbang.

Tapi tahukah kamu, jika masih ada beberapa alasan lain kenapa Lampu Kabin Pesawat Dimatikan Saat Akan Terbang atau Mendarat.

Penasaran apa sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Menghindari Kebutaan Sesaat

Buta Sesaat? Memang agak serem ya. Tapi hal itu memang benar adanya lho, cahaya lampu pada kabin pesawat juga menentukan kemampuan untuk mata kita beradaptasi.

Jika ruangan kabin dalam keadaan terang, sedangkan diluar keadaan gelap, hal ini bisa membuat efek buta sesaat pada mata. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika mata kita memerlukan adaptasi pada cahaya, dan itu membutuhkan waktu.

 

 

2 dari 2 halaman

2. Situasi dalam Pesawat Terpantau dengan Jelas

Alasan yang kedua adalah dengan mematikan lampu kabin saat akan terbang dan mendarat adalah agar para kru pesawat bisa melihat keadaan di luar pesawat dengan jelas.

Hal ini bertujuan untuk berjaga-jaga apabila ada sesuatu yang terjadi, dan bisa merancang strategi evakuasi dengan tepat.

Selengkapnya, kamu bisa baca di: http://www.piknikdong.com/kenapa-lampu-kabin-pesawat-dimatikan-saat-akan-terbang-atau-mendarat-ini-alasanya.html

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: