Sukses

7 Hal Paling Aneh di Dunia Ada dalam Buku Misterius Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah buku berjudul “Shatter Your Senses” memperlihatkan hal-hal aneh yang ada di dunia. Buku tersebut berasal dari serial "Ripley's Believe It Or Not!" yang laris beberapa waktu lalu. Sebagian dari kita, mungkin tidak menyadari bahwa hal-hal aneh tersebut dapat terjadi. Karena itu buku dari ini dibuat untuk memperlihatkan sisi lain dari dunia.

Minggu lalu, buku tersebut baru saja didistribusikan ke beberapa toko buku. Di Amazon, harga buku tersebut dijual dengan harga 14.97 dollar atau sekitar 190 ribu rupiah. Inilah beberapa hal aneh yang ada di buku terbitan Ripley Publishing.

1. Mumi Anjing

Museum Southern Forest World di Waycross, Georgia, memajang sebuah mumi anjing yang terjebak dalam pohon. Pada 1980, seorang kontraktor penebangan menemukan anjing berusia 4 tahun tersebut terjebak dalam pohon. Menurut para ahli, anjing yang diberikan nama Stuckie itu telah terjebak dalam pohon sejak 1960.

2. Orang Terpendek Tanpa Kaki

Seorang entertainer, Short E. Dangerously, kehilangan kakinya saat dia masih balita karena diamputasi. Dia memukau ribuan orang di seluruh dunia dengan bakatnya bermain golf, berjalan di atas kaca, serta hal menakjubkan lainnya.

3. Kolektor Kepala Manusia

Perwira tentara Inggris di abad ke 19, Mayor Jenderal Horatio Gordon Robley, mengumpulkan kepala-kepala yang telah diawetkan. Perang di Selandia Baru membuat Robley harus ke negara kepulauan pada 1860an. Saat disana, dia mengembangkan pesonanya dengan penduduk asli Maori-Selandia Baru.

Pada masa pensiunnya, Robley mulai mengoleksi kepala dari penduduk Maori yang telah diawetkan dan dikenal dengan sebutan "mokomokai". Kepala tersebut dibuat dengan mengeluarkan otak dan mata mereka, kemudian menutup semua lubang, merebus, mengukus, dan mengeringkan kepala tersebut sebelum nantinya dioleskan dengan minyak yang berasal dari ikan hiu. Robley telah mengoleksi 35 kepala penduduk Maori.

2 dari 2 halaman

4. Seniman Garam

 

Dino Tomic membuat gambar dengan menyebarkan garam dapur ke kanvas berwarna hitam. Pria asal Nowergia ini menciptakan karya dengan berbagai tema, seperti hewan, wajah manusia, serta karakter-karakter film. Dia dengan hati-hati menaburkan garam ke kanvas raksasa dari botol plastik atau kertas berbentuk kerucut dan menggunakan jarinya untuk menambahkan sentuhan akhir.

5. Tikus Tanah Jadi Objek Museum

Tikus tanah atau yang dikenal juga dengan sebutan Gopher menjadi objek di Torrington Gopher Hole Museum, Alberta, Kanada. Museum tersebut menampilkan sejarah kota dengan menggunakan puluhan boneka tikus tanah. Museum tersebut telah dibuka sejak 1996.

6. Bar Bertema Alien

Sebuah bar di Swiss mengisi seluruh ruangan dengan tulang belulang di segala sisi. Bar unik ini merupakan bagian dari HR Giger Museum Bar yang berlokasi di Chateau St Germain, Gruyeres. Museum tersebut memajang koleksi seorang seniman Swiss, HR Giger yang pernah menjadi bagian dari sebuah film Alien.

Museum tersebut buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 20.30 waktu setempat dan pada November hingga Maret, museum tersebut tutup pada hari senin.

7. Captain dan Maybelle

Chris dan Elaina Steele telah tampil sebagai performer selama lebih dari 17 tahun. Mereka terkenal dengan nama panggung Captain dan Maybelle serta pernah menjadi finalis di America's Got Talent Season 6.

Pasangan ini selalu tampil dengan adegan mengejutkan dan berbahaya, salah satunya saat Chris menelan pedang yang telah disambungkan dengan kayu serta rantai yang terhubung dengan beton, kemudian Chris mengangkat beton tersebut dengan pedang yang masih ada di dalam mulutnya saat tampil di audisi America's Got Talent. Chris juga memegang rekor "weighted sword swallowing", yaitu dia menelan pedang berukuran 17 inci dengan berat 84 pon.

Penulis:

Meidiana Triani

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6