Sukses

Tren Baru Olahraga Yoga, Alien Yoga Stomach

Alien yoga stomach adalah gerakan yoga terbaru, yaitu otot perut Anda melinggkar seakan terhisap ke bawah tulang rusuk.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu jenis olahraga yang paling banyak diminati adalah yoga. Selain menyehatkan, olahraga ini juga memiliki banyak manfaat seperti melatih konsentrasi, melancarkan peredaran darah, hingga mengurangi berat badan. Yoga terkenal dengan gaya, gerakan dan teknik dalam mempraktekkannya. Namun, kali ini ada yang menjadi sorotan media sosial tentang yoga. Alien yoga stomach adalah teknik gerakan unik, dimana otot perut Anda bergerak memutar seakan perut Anda terhisap ke bawah tulang rusuk, dilansir dari Vidio.com, Kamis (27/7/2017)

Dalam melakukan olahraga yoga, Anda harus mempelajari teknik dan gerakan yoga. Gerakan yang dilakukan, juga masing-masing memiliki manfaatnya. Namun, akhir-akhir ini media sosial sedang viral dengan video alien yoga stomach. Video tersebut, mereka memperlihatkan cara melakukan alien yoga stomach ini. Teknik ini memang memfokuskan melatih otot perut, sehingga gerakan dari perut tersebut menyerupai alien.

Gerakan yoga ini ternyata sudah terdapat pada yoga tradisional yang disebut ''nauli''. Seseorang akan menghela napas sampai habis, dan berusaha menarik otot perut ke dalam tulang rusuk. Gerakan ini dilakukan secara berulang dan cepat, maka terlihat seperti gerakan perut yang memutar. Manfaat dari alien yoga stomach ini adalah memperkuat otot perut, membantu pencernaan, hingga membantu menjaga organ dalam tubuh.

Tidak semua orang dapat melakukannya karena gerakan ini cukup sulit dan berbahaya. Diperlukan latihan yang teratur dan dipandu oleh ahli yoga, adapun gerakan yang salah akan menimbulkan cedera para otot perut. *

 

Fellisia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.