Sukses

3 Aplikasi Ini Atasi Tombol Power Smartphone yang Rusak

Ternyata banyak aplikasi yang menyediakan fitur sebagai tombol pengganti tombol power yang rusak.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone memang telah menjadi hal yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari, apalagi di zaman sekarang teknologi semakin canggih.

Untuk menggunakan setiap smartphone, kalian tentu harus menekan tombol power terlebih dahulu. Hal ini mengakibatkan tombol tersebut gampang rusak. Sebagai penanggulannya, banyak aplikasi yang menyediakan fitur sebagai tombol on atau off. Berkut tiga aplikasi yang berfungsi sebagai tombol on atau off di smartphone.

1. Air Lock Screen

Aplikasi berikut ini adalah aplikasi yang menyediakan fitur sebagai pengganti tombol power on atau off di smartphone kalian. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian tidak usah repot-repot untuk menyentuh layar ataupun menekan tombol di smartphone kalian. Cukup dengan mengerakkan di atas layar seperti gerakan swipe dan otomatis smartphone kalian akan menyala atau mati sendirinya.

2. Tap Tap App

Aplikasi berikutnya adalah Tap Tap App. Seperti namanya, tap berarti menyentuh layar dengan double-tab atau dua kali. Dengan aplikasi ini kalian bisa membebaskan tombol power kalian dari risiko kerusakan akibat sering kita tekan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.