Sukses

Selain Hacker, 5 Pekerjaan Bidang IT Ini Paling Dicari Perusahaan

Kamu pasti penasaran apa saja pekerjaan bidang IT yang paling dicari perusahaan selain hacker, kan?

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini yang namanya teknologi berkembang sangat pesat. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran orang-orang yang berprofesi sebagai IT. Bahkan termasuk para hacker juga, yang membantu untuk menemukan celah seperti zero day.

Memang banyak sekali profesi atau pekerjaan di dunia IT. Namun, kamu pasti penasaran apa saja pekerjaan bidang IT yang paling dicari perusahaan selain hacker. Karena memang kenyataannya, hacker bukan satu-satunya profesi IT. 

Bagi kamu yang saat ini belajar mengenai ilmu IT, beberapa jenis pekerjaan ini bisa menjadi idaman kamu karena gaji yang ditawarkan profesi-profesi ini juga cukup menarik. Kira-kira apa saja ya jenis pekerjaannya atau profesi di bidang IT yang paling dicari? Berikut ulasannya.

1. Mobile Developer

Berdasarkan data, nggak bisa dipungkiri bahwa saat ini pengguna smartphone jauh lebih banyak daripada pengguna laptop atau PC. Jadi jelas saja, hal ini membuat permintaan kebutuhan profesi Mobile Developer melesat tinggi.

Kisaran Gaji: Rp 6.000.000 - Rp 15.000.000

2. QA Engineer

Tanpa software, hardware secanggih apa pun tidak akan bisa berkerja secara optimal. Itulah alasan mengapa permintaan software pasti akan terus meningkat. Nah, proses untuk memastikan bahwa produk software berjalan dengan baik, ini adalah tugas dari QA engineer.

Kisaran Gaji: Rp 5.500.000 - Rp 10.000.000

3. Back End Developer

Saat ini banyak lahir situs baru di internet yang fungsinya sangat bermanfaat. Yang bisa membuat situs tersebut menjadi sangat bermanfaat, ini adalah jasa dari para back end developer. Karena mereka berkutat terkait dengan fungsi dan database pada situs di internet.

Kisaran Gaji: Rp 6.500.000 - Rp 15.000.000

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini