Sukses

Polisi Patroli Pakai Kuda, Warga Serbu Mereka Ajak Selfie

Petugas polisi Johor dibanjiri warga untuk berselfie bersama, karena mereka berpatroli menggunakan kuda.

Liputan6.com, Malaysia - Petugas kepolisian lalu lintas memang selalu berpatroli untuk melihat kondisi jalanan di berbagai wilayah. Selain itu, mereka juga sambil memerangi kejahatan yang sering terjadi di jalanan.

Umumnya ketika berpatroli polisi akan menggunakan kendaraan operasional seperti sepeda motor atau pun mobil. Namun, apa jadinya jika mereka malah menggunakan kuda selama bertugas?

Baru-baru ini satuan patroli polisi di Johor, Malaysia, memiliki cara baru dengan menggunakan kuda untuk bersiaga di berbagai jalan demi meningkatkan keamanan bagi masyarakat.

Dilansir Worldofbuzz, Jumat (10/2/2017), ada sekitar 63 kuda yang siap menemani para polisi berpatroli di kawasan Serdang, Wangsa Maju, Port Dickson dan beberapa daerah lainnya di Malaysia.

dok: worldofbuzz.com

Untuk mengenalkan program terbarunya, beberapa tim polisi sudah menggunakan empat kuda yang mulai berpatroli di Taman Bukit Indah dan Taman Universiti di Johor pada 7 Februari 2017.

dok: worldofbuzz.com

Namun, munculnya unit patroli polisi dengan menggunakan kuda ini ternyata menarik perhatian masyarakat sekitar. Banyak dari masyarakat bahkan meminta utuk bisa berfoto bersama.

Sayangnya polisi Johor masih mempertimbangkan program patroli dengan kuda ini menjadi fitur permanen atau tidak.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini