Sukses

Tersandung Saat Makan, Sumpit 13 Cm Tersangkut di Mulut Bocah Ini

Seorang bocah perempuan nyaris meregang nyawa setelah sumpit kayu sepanjang 13 sentimeter menusuk otak lewat mulutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah perempuan berusia tiga tahun nyaris meregang nyawa setelah sumpit kayu sepanjang 13 sentimeter menusuk otak lewat mulutnya. Bagian yang menusuk otak tersebut hanya 4 sentimeter namun dapat berakibat fatal.

Semua bermula saat bocah bernama Tong Tong itu makan menggunakan sumpit kayu di rumahnya di Hanzhong, Tiongkok. Saat berlari, ia tersandung dan menyebabkan sumpit kayu masuk ke dalam mulutnya yang menganga.

Menurut laporan Kan Kan News seperti dilansir dari Mynewshub, Tong Tong pun segera dibawa ke Rumah Sakit Anak Xi'an. Dari hasil CT scan, tampak sumpit kayu sepanjang 13 sentimeter masuk ke dalam mulutnya dengan 4 sentimeter menembus otak.

"Sumpit kayu itu cuma satu milimeter dari tangkai otak. Sedikit lagi, nyawanya bisa melayang," ujar Mi Weiyang, ahli bedah saraf rumah sakit tersebut.

Weiyang menambahkan kalau bocah itu sangat beruntung karena sumpit kayu itu tidak digerakkan. Jika tidak, Tong Tong pasti mengalamai pendarahan internal dan kemungkinan kematiannya tinggi.

Setelah melakukan operasi selama 11 jam, sumpit itu berhasil dikeluarkan tanpa cedera berarti. Tong Tong kini dilaporkan dalam kondisi stabil.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini