Sukses

Festival Bunga Matahari di Thailand, Wisata Langka Setahun Sekali

Belilah tiket pesawat sekitar November-Januari karena kamu dapat melihat Festival Bunga Matahari yang indah di negara ini.

Liputan6.com, Jakarta Ingin liburan ke Thailand? Belilah tiket pesawat sekitar November-Januari karena kamu dapat melihat Festival Bunga Matahari yang indah di negara ini.  Festival Bunga Matahari ini memang hanya ada setahun sekali pada bulan tersebut.  Festival paling besar adalah di Provinsi Lop Buri yaitu sekitar 200.000-300.000 hektar luasnya.  Lob Buri lokasinya hanya dua jam dari Bangkok. Kamu bisa pilih kebun bunga yang ada di Phatthana Nikhom, Chai Badan ataupun Khok Samrong.

Petani menanam bunga yang cantik ini karena kaya akan nutrisi.  Selain diolah untuk menjadi ekstrak minyak, bijinya juga dibuat menjadi kuaci. Selain itu, bunga matahari digunakan untuk ternak lebah sehingga madunya dapat diproduksi dan dijual.

Selain Lob Buri, kebun bunga yang terdekat dengan Bangkok ada di Saraburi. Jika kamu memutuskan untuk sekalian mengunjungi Khao Yai seperti saya, maka kebun bunga di Saraburi adalah yang terdekat. Kebun bunga ini dikelola oleh petani ataupun perkebunan dan kemudian dibuka untuk umum.

Selengkapnya baca di sini

 

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini