Sukses

Playgruop di Sini, Siswa-siwinya Bukan dari Bangsa Manusia

Seperti namanya, playgroup adalah sekolah bersenang-senang, bermain dan belajar setiap hari. Tapi playgroup di sini bukan untuk manusia.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum memasuki taman kanak-kanak, biasanya anak usia 3 atau 4 tahun akan masuk ke preschool atau biasa disebut dengan playgroup. Seperti namanya, playgroup adalah sekolah bersenang-senang, bermain dan belajar setiap hari.

Playgroup tentu sudah tidak asing lagi, karena sekarang playgroup juga sudah menyasar masyarakat pedesaan. Jika normalnya yang dimasukkan play group adalah anak-anak atau balita, namun kali ini ada playgroup yang bukan untuk anak-anak, balita, atau manusia. Lalu untuk siapa playgroup ini?

Playgroup ini tidak diperuntukkan untuk manusia

Orang utan, ya, playgroup yang ada di Ketapang, Kalimantan Barat ini dikhususkan untuk orang utan.

Tim Internasional Penyelamat Satwa Langka membentuk orang utan pra-sekolah yang terancam punah di alam liar. Lembaga konservasi ini menerima 17 ekor orang utan, 3 dari Kuwait dan 14 ekor dari Thailand. Orang utan ini tidak dapat dilepasliarkan, sehingga harus dirawat di lembaga konservasi.

Selayaknya sekolah bertahan hidup, di sekolah ini para orang utan akan diajarkan keterampilan dasar bahwa mereka harus belajar dari orang tua mereka bagaimana cara hidup di alam liar.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini