Sukses

Waspada, Digigit Laba-Laba, Gadis Kecil Bolong Tangannya

Tangan kiri gadis kecil bernama Abbie Kinnaird ini berlubang setelah laba-laba pertapa coklat yang dikenal berbisa.

Liputan6.com, Inggris - Seorang gadis berusia delapan tahun baru-baru ini mengalami nasib malang. Dia takut kembali ke rumahnya setelah tangannya digigit laba-laba beracun di kamar mandinya.

Tangan kiri gadis kecil bernama Abbie Kinnaird ini berlubang setelah laba-laba pertapa coklat yang dikenal berbisa, jatuh dari langit-langit hingga taringnya menancap pada tangan Abbie.

Dilansir Metro, Selasa (29/11/2016), peristiwa yang dialami Abbie terjadi di rumah yang disewa keluarganya di Essex, Inggris. Ketika pembasmi serangga dipanggil, ibunya, Hayley (35) menemukan dua laba-laba terselip di tempat tidur.

"Abbie sudah sangat berani melalui itu semua, tapi dia takut untuk pulang ke rumah," kata Hayley.

"Dia menangis dan ketakutan ketika saya memberitahu jika di rumah masih ada laba-laba lainnya," lanjutnya.

dok: metro.co.uk

Gigitan laba-laba pada tangan Abbie menyebabkan nekroisis pada dagingnya dan gadis kecil itu harus tinggal di rumah sakit selama empat hari.

Tanda gigitan dimulai dengan sebuah titik merah, tapi membuatnya sakit dan meradang dengan pusat hitam sehingga Abbie harus diberi antibiotik.

Seminggu kemudian gigitan masih belum membaik dan di lengan Abbie terlihat benjolan. Hayley pun segera membawa putrinya kembali ke Rumah Sakit Broomfield, Inggris.

Tim medis pun langsung menempatkan infus pada Abbie sebelum dilanjutkan dengan pembedahan.

"Kami diberitahu dia akan membutuhkan cangkok kulit untuk menjalani operasi," jelas Hayley.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.