Sukses

6 Trik Jitu Pengendara Motor untuk Hindari Razia

Sesuai jadwal, Operasi Zebra kini sedang digelar kepolisian hingga Desember mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai jadwal, operasi zebra kini sedang digelar kepolisian hingga Desember mendatang. Jadi, kamu pasti sering melihat razia di jalan raya, kan? Yang mungkin berdampak sama kemacetan kecil di tempat-tempat tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi kalau pengendara bermotor suka malas diberhentikan polisi buat dirazia. Entah karena surat-suratnya enggak lengkap atau karena malas harus buang-buang waktu diperiksa dan memilih untuk melakukan beberapa hal ini biar lolos dari razia.

1. Ngumpet di antara mobil

Ini sering banget dilakukan pengendara motor. Kalau polisinya ada di kiri, mereka menghindar ke bagian kanan jalan, atau ngumpet di antara mobil-mobil.

2. Putar balik

Solidaritas di antara pengendara motor memang kuat banget. Mereka biasanya saling memberi tahu ke pengendara motor kalau di depan ada razia. Kalau lihat satu pengendara motor putar balik, biasanya sisanya ngikut putar balik. Tak jarang, hal seperti ini bikin kecelakaan, atau minimal bikin macet.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.