Sukses

Dinilai Tak Sopan, Bangunan Megah Berbentuk Kue Diruntuhkan

gedung itu diminta pejabat setempat agar segera diruntuhkan karena dianggap tidak sopan.

Liputan6.com, Jakarta Awal pekan ini sebuah gedung di dekat Bundaran Shanghai mencuri perhatian banyak orang. Gedung itu tiba-tiba didesain menyerupai kue ulang tahun dalam waktu semalam. 

Sayangnya, dilaporkan Shanghaiist.com, gedung itu diminta pejabat setempat agar segera diruntuhkan karena dianggap tidak sopan. Perintah itu disampaikan otoritas Distrik Huangpu dan diberi tenggat dua hari.

Gedung Kue

Gedung itu didesain untuk merayakan acara ulang tahun bos di perusahaan tersebut. Namun perusahaan rupanya lupa untuk meminta izin kepada otoritas setempat.

Bangunan itu didesain menyerupai kue ulang tahun lengkap dengan hiasan stroberi di sekeliling gedung. Warnanya pun disesuaikan dengan kue lapis warna pink dan putih yang lucu.

Namun otoritas setempat melihat sebaliknya, mereka mengatakan perusahaan tak bisa seenaknya mengubah warna gedung karena sangat berpengaruh terhadap gedung di sekelilingnya.

"Gedung itu melanggar kesopanan karena berada di sekitar bangunan kolonial yang menjadi ikon sejarah kota," ujar otoritas setempat.

Walhasil pada Rabu pekan lalu, pekerja telah menghapus dekorasi meriah dari gedung itu. Kendati orang-orang menyayangkan karena dinilai sangat imut.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.