Sukses

Rubik Terkecil di Dunia Ini Berhasil Diselesaikan, Mau Coba?

Hanya berukuran 0,5 sentimeter, rubik terkecil di dunia ini diselesaikan dengan cepat oleh Tony Fisher dari Inggris.

Liputan6.com, Ipswitch - Apakah Anda penggemar rubik? Kubus warna-warni ini telah menghipnotis jutaan penggemarnya. Sekitar 300 juta kubus rubik dengan beragam varian tersebar di seluruh dunia. Sejak ditemukan tahun 1974 oleh Erno Rubik dari Hungaria, rubik tercatat sebagai mainan yang paling banyak terjual di dunia.

Kecintaan Tony Fisher terhadap rubik membuatnya memegang rekor dunia sebagai orang yang tercepat menyelesaikan teka-teki rubik terkecil di dunia. Dilansir dari laman UPI, Rabu (5/10/2016), Tony Fisher mampu menyelesaikan rubik dengan empat sisi berukuran 0,5 sentimeter. Saking kecilnya, Tony Fisher memerlukan bantuan pinset dan kaca pembesar.

Rubik terkecil di dunia ini merupakan kreasi terbaru Tony Fisher. Sebelumnya, Fisher mengkreasi kubus rubik ukuran jumbo seberat 100 kilogram. Rubrik seberat itu memiliki deretan panjang, lebar dan tinggi berukuran 1,57 meter.

"Saya penggemar kubus rubik. Saya sangat menikmati saat membuat dan memecahkan teka-teki menyusun balok warna-warni ini. Saya juga tertarik dengan rekor dunia," kata Fisher sebagaimana dilansir dari Guinness World Records.

Simak video dan kelanjutan artikel dari Tony Fisher yang menyelesaikan rubik terkecil di dunia dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Yang Pei, Wanita Tanpa Lengan yang Menginspirasi Jutaan Orang. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.