Sukses

Memalukan, Pria Ini Jadikan Putri Kecilnya Tameng saat Mencuri

pria itu tidak menyadari jika telah dipasang CCTV di toko elektronik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Momen memalukan dilakukan seorang pria asal Southend, Essex, Inggris. Ia tertangkap kamera CCTV menjadikan putri kecilnya sebagai tameng untuk menutupi aksi pencurian.

Dilansir Mirror.co.uk, pria itu datang bersama seorang wanita dan putri kecilnya. Mulanya, pria itu terlihat mendudukkan putrinya di atas meja dan mencium pipinya demi mengelabui penjaga toko.

Begitu penjaga toko berbalik, pria pencuri yang mengenakan polo shirt itu langsung merunduk dari balik gadis kecil. Ia kemudian merogoh ponsel dari laci meja dan memasukkannya ke dalam saku celana.

Setelah mengantongi telepon, pria itu langsung meninggalkan toko dan mengangkat putrinya hanya dengan satu tangan. Insiden itu terjadi di toko elektronik Baseo.

Seorang netizen dengan akun Adam Keys membagikan video itu di Facebook. Ia mengatakan, pria itu tidak menyadari jika telah dipasang CCTV di toko elektronik tersebut.

"Untuk dua orang yang bekerja sama dalam mencuri, itu cukup mengerikan. Tapi kemudian menggunakan putri Anda sebagai tameng itu benar-benar menjijikkan," tulisnya.

Video itu telah dibagikan sebanyak 6000 kali di Facebook. Netizen menghujat aksi kedua orang tua yang tidak bertanggung jawab itu. Salah satu netizen berkomentar, "Saya tidak percaya anak dari keluarga miskin juga harus terlibat pada hal tercela, saya sedih."

Bermodal video itu, Polisi Essex mengatakan akan menangkap pelaku pencurian ponsel dari toko Baseo. "Barang siapa melihat pria, putih, usia 20-an ke atas, rambut hitam, kurus, mengenakan kemeja polo warna abu-abu, harap menghubungi polisi di 101."




(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini