Sukses

Punya Golongan Darah Aneh, Pria Ini Jadi Buruan Ilmuwan

Seorang pria mengejutkan para ahli karena memiliki golongan darah yang tidak masuk ke tipe darah yang sudah ada.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria di India mengejutkan banyak orang. Pria ini memiliki golongan darah langka yang tidak bisa dimasukkan dalam kategori golongan darah umum yang sudah ada.

Identitas pria ini disembunyikan untuk privasi dan alasan keamanan. Pria ini diberi kode INRA. IN berarti India, tempat golongan darah langka ini ditemukan. Sedangkan RA merupakan inisial pria tersebut.

Pria itu kini menjadi penghuni laboratorium Lok Samparn Raktdan di Surat, Gujarat, India. Para ahli di laboratorium tersebut kebingungan, sebab berapa kali pun dites, darah pria ini tak termasuk dalam golongan darah yang biasa ada.

Dilansir dari World of Buzz, Kamis (22/09/2016), sebagaimana yang diketahui, WHO menggolongkan darah menjadi tipe A, B, O, dan AB. Namun, darah pria tersebut tak masuk ke salah satu tipe tersebut. Bahkan, tipe AB paling langka sekalipun.

Sayangnya, meski pria tersebut bisa dibilang terkenal di tempatnya dengan keunikan yang ia miliki, pria tersebut tak bisa mendonorkan atau bahkan menerima donor darah dari siapapun. Bila suatu saat pria itu kecelakaan dan kekurangan darah, ia bisa tewas karena tak mendapatkan donor darah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.