Sukses

Idap Cerebral Palsy, Gadis Ini Hasilkan Karya Keren dari Mulutnya

Liputan6.com, Tiongkok - Aktivitas merajut dan membordir memang menjadi hal yang sulit dilakukan bagi banyak orang, karena butuh keahlian dan ketekunan yang luar biasa. Namun, seorang gadis yang mengidab cerebral palsy mampu membuat delapan karya bordiran hanya menggunakan mulutnya.

Ren Jiangmin, perempuan berusia 23 tahun ini tinggal di sebuah desa di Provinsi Hebei, Tiongkok. Sejak lahir kondisinya memang tak sempurna layaknya bayi pada umumnya, karena kondisinya menyebabkan ia sepenuhnya tak dapat menggunakan tangan dan kakinya dengan baik.

Dilansir CCTV News, Rabu (21/9/2016), meski dalam kondisi tak sempurna, namun Ren mampu merajut kain dengan bantuan mulutnya hingga telah menghasilkan delapan karya indah selama tiga tahun.

dok: CCTV/facebook.com

Beragam karya yang dibuatnya berkisar dari serangkaian permadani yang menampilkan gambar bunga anggrek, bunga krisan, anjing dan tokoh-tokoh kartun.

dok: CCTV/facebook.com

"Saya memang suka cross-stitch bordir dan tidak pernah bosan dengan hal itu. Saya bahkan berencana untuk menjual karyanya secara online, sehingga uang yang terkumpul bisa untuk membeli komputer," ucap Ren.

Foto-foto usaha Ren ketika merajut bahkan tersebar di media sosial hingga menimbulkan beragam komentar publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

dok: CCTV/facebook.com

Banyak dari netizen bahkan memuji semangat gadis ini. Meski mengalami cobaan fisik, tapi ia mau belajar dan berusaha agar bisa menghasilkan uang sendiri. Bahkan beberapa netizen belum tentu bisa membuat kerajinan tangan tersebut, jika mampu mereka akan memakan waktu hingga berbulan-bulan untuk menyelesaikannya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6