Sukses

Hati-Hati Melindas Benda Ini di Jalan, Kamu Bisa Celaka

Ia memeringatkan kepada pengguna jalan agar berhati-hati jika ada

Liputan6.com, Jakarta Ranjau paku dilaporkan kembali meresahkan warga. Bukan hanya paku bertebaran di jalan, kini ranjau paku dimodifikasi sedemikian rupa sehingga susah untuk dihindari.

Bermula dari postingan warga di medias sosial Facebook dengan akun Teguh Hunter Suprayogi, ia memeringatkan kepada pengguna jalan agar berhati-hati jika ada buah jeruk tercecer di jalan hendaknya tidak digilas. Sebab buah jeruk tersebut bisa jadi merupakan ranjau paku yang sengaja dipasang oleh oknum tak bertanggung jawab.

Ranjau Paku

"Jangan coba menggilasnya bila tak ingin menjadi korban kejahatan. Sebab ban tersebut merupakan ranjau untuk melumpuhkan ban mobil siapa saja," tulis Teguh di akun Facebook Info Cegatan Jogja.

Teguh juga menyertakan bukti paku yang menacap di tiga buah jeruk. Jika kendaraan melindasnya, bisa dipastikan ban akan mengalami pecah ban.

Modus serupa juga pernah dilaporkan di grup publik tersebut. Malah paku panjang jari kelingking ditutup dedaunan. Modus seperti itu diduga dilakukan oleh penjahat begal sepesialis mobil. So hati-hati ya, konsentrasi di jalan dan jangan sembarangan melindas benda-benda yang tidak wajar.

(War)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini