Sukses

Sukses Nabung Koin $ 6.000, Pria ini Jadi Rebutan 3 Wanita

Liputan6.com, Jakarta Muhammad Helmy Kamid, berusia 26 tahun dan berhasil menabung 6.000 uang koin satu dolar Singapura dalam waktu dua tahun. Yang menarik perhatian banyak orang adalah, setelah kisahnya muncul di Berita Harian, ia mengatakan akan menggunakan uang itu untuk biaya pernikahan meski tak memiliki pacar.

Setelah mengunggah artikel tersebut di akun Facebook-nya, artikel Helmy disukai dan dibagikan lebih dari 1.000 kali, dikomentari lebih dari 200 orang, dan mendapat tiga permintaan pernikahan.

"Dua sampai tiga wanita mengirimi saya pesan, meminta untuk menikahi mereka. Tapi saya pikir mereka hanya ingin uangnya saja," ujar Helmy seperti dilansir dari Stomp, Jumat (02/09/2016).

Ia pun kemudian menolak permintaan tersebut secara sopan. Menurut Helmy, ia mulai menabung koin 1 dolar Singapura pada pertengahan 2014 karena terinspirasi pamannya sendiri. Paman Helmy berhasil mengumpulkan sekitar 1.000 dolar Singapura setelah menabung selama satu tahun.

- 

Menurut Helmy, meski tampak mudah, sebenarnya menabung dalam bentuk uang koin cukup sulit. Terlebih, bila ia sedang kesulitan biaya. Selalu ada godaan untuk membongkar celengannya.

Pada awalnya, banyak yang menertawakan idenya tersebut. Tapi setelah melihat jumlah uang yang berhasil ia kumpulkan kini, bahkan ibunya mendesak Helmy untuk segera mencari pendamping.

"Dengan jumlah ini, saya siap untuk membayar mahar dan biaya pernikahan. Masalahnya, saya belum punya calon untuk dinikahi," tutup Helmy sambil tertawa.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading