Sukses

Meski Wajahnya Cacat, Wanita ini Sukses Jadi Blogger Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa dari kita selalu menilai kecantikan seorang perempuan dilihat dari make up pada wajahnya atau bagaimana cara ia mengenakan pakaian yang chic dengan lipstik favorit.

Tapi, kecantikan bukan hanya tentang atribut fisik seseorang. Sebaliknya, bagaimana cara kamu melihat atau membawa diri tentang keindahan, terlepas dari apa yang orang lain katakan dan pikirkan.

Meski lahir dengan tumor wajah, atau disebut dengan cystic hygroma (kantung berisi cairan yang disebabkan oleh penyumbatan dalam sistem limfatik) yang membuatnya tak mampu berbicara, perempuan bernama Marimar Quiroa berhasil menjadi beauty blogger yang memiliki banyak penggemar di penjuru dunia.

dok: elitereaders.com

Dilansir Elitereaders, (24/8/2016), sosok gadis berusia 21 tahun ini sangat menginspirasi, karena ia mendefinisikan kecantikan tentang bagaimana seseorang mencintai dan menerima dirinya sendiri meski tanpa kesempurnaan fisik.

Dalam sebuah wawancara, ia menjelaskan bagaimana kekuatan dan kepercayaan dirinya berasal. "Bagi saya kecantikan berarti menerima diri untuk siapa kamu, mengabaikan apa yang orang lain katakan. Tidak peduli jika kamu memiliki wajah berbeda. Terima saja siapa kamu," ucap Marimar.

dok: elitereaders.com

Dalam kehidupan sehari-harinya Marimar bahkan banyak mendapat nyinyiran dari masyarakat di sekelilingnya. Bahkan dalam unggahan video tutorial make up-nya, ia sering dihujat karena wajah cacatnya. 

"Ketika saya kecil, saya selalu berbicara dengan diriku di cermin. Saya akan memberitahu bahwa saya cantik. Saya akan mendorong diri sendiri dan hal-hal yang baik tentang saya. Begitulah cara saya belajar untuk menerima diri saya," lanjutnya.

Meski sering diejek, Marimar tak pernah menghiraukannya. Bahkan perempuan yang sangat menyukai make up ini bercita-cita menjadi seorang guru untuk anak-anak tuna rungu.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading