Sukses

Terungkap, Fakta Memilukan di Balik Siswa yang Sering Telat

Sebuah video yang beredar di internet memperlihatkan seorang guru pria selalu menghukum muridnya yang datang terlambat ke kelas.

Liputan6.com, Jakarta - Guru memang berperan sebagai orang tua kedua ketika berada di sekolah. Selain membantu untuk bisa membaca, menulis dan berhitung, mereka juga membantu membentuk karakter kita.

Para pendidik menanamkan ketaatan, rasa hormat, kejujuran dan ketepatan waktu yang membantu kita sukses dan menjadi individu yang lebih baik. Maka tak heran jika mereka akan menghukum kita ketika melakukan sesuatu yang salah.

Sebuah video yang beredar di internet memperlihatkan seorang guru pria selalu menghukum muridnya yang datang terlambat ke kelas. Hari demi hari ia memukul tangan seorang anak dengan penggaris, tapi sang anak tak pernah jera. Dia malah rutin terlambat ke sekolah.

Sebuah video yang beredar di internet memperlihatkan seorang guru pria selalu menghukum muridnya yang datang terlambat ke kelas.

Sang guru memang ingin menghentikan kebiasaan buruk siswanya. Ia mungkin berpikir siswanya hanya malas belajar di sekolah. Sayangnya guru itu tak pernah menanyakan alasan keterlambatan yang sering dilakukan sang bocah.

Sampai suatu pagi saat ia keluar rumah untuk joging, ia melihat muridnya di jalan. Kemudian ia memutuskan untuk mengikuti muridnya itu. Tak disangka ia menyaksikan pemandangan yang memilukan ketika sang anak menyusuri jalanan dengan sepeda tuanya sambil mengantar surat kabar untuk orang-orang yang berlangganan surat kabar dengannya. 

Keesokan harinya ketika sang anak datang ke kelas, dia langsung mengulurkan tangannya untuk mendapat hukuman seperti biasanya. Tapi sebaliknya, guru itu tiba-tiba mendekatinya dan memeluknya dengan erat.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.