Sukses

Aneh, Wajah Tersenyum Muncul di Kawah Gunung Berapi Jelang Erupsi

Penampakan langka itu diambil dalam rangka pemantauan aktivitas gunung Kilauea sebelum akhirnya erupsi pada awal Agustus lalu.

Liputan6.com, Jakarta Wajah tersenyum yang dikenal sebagai simbol revolusi musik Acid House muncul di dalam kawah gunung berapi Kilauea, Hawaii, jelang erupsi. Gambar itu ditangkap videografer Mick Kalber dari helikopter.

Dilansir dari Express.co.uk, penampakan langka itu diambil dalam rangka pemantauan aktivitas gunung Kilauea sebelum akhirnya erupsi pada awal Agustus lalu. Dalam video itu terlihat ada sepasang lingkaran seperti mata di atas lengkungan garis yang membentuk bibir tersenyum.

Sejak diunggah di media sosial, video itu langsung viral dan menuai banyak respons dari pengguna internet. Gambar wajah senyum dalam kawah Gunung Kilauea itu terlihat sangat ramah dan menggemaskan.

Menurut Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), Gunung Kilaulea rutin meletus sejak 1983 dan menjadikannya sebagai salah satu gunung berapi paling aktif di dunia. Namun Gunung Kilauea tergolong ramah, bahkan saat erupsi banyak wisatawan yang datang dan melihat lahar dari jarak cukup dekat.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.