Sukses

Inspiratif, Gadis Pemandu Sorak Berkebutuhan Khusus

Seorang wanita bernama Deb, dengan semangat menjadi pemandu sorak untuk rekan-rekannya yang sedang bertanding. Videonya diputar 2 juta kali.

Liputan6.com, Sydney - Tim pemandu sorak atau cheerleader umumnya dihuni oleh pria dan wanita bertubuh seksi yang bergerak atraktif menyemangati rekan mereka yang sedang berlaga. Tak kalah dari rekan-rekannya, Deb bersemangat bergerak bersama tim pemandu sorak The Oxygen All Stars Lithium dari kota Newcastle, New South Wales.

Deb, gadis berkebutuhan khusus menggunakan kursi roda dalam kesehariannya ini menjadi leader tim pemandu sorak yang sedang berlaga pada kompetisi pemandu sorak di kota Sydney, Australia.

Dari laman media sosial Facebook Australian All Star Cheerleading Federation (AASCF), video penampilan Deb dan timnya mendapat perhatian netizen berbagai negara. Banyak netizen yang berkomentar kagum dan terinspirasi dengan Deb.

Dikutip dari Dailymail, Deb mengaku bangga menjadi panutan dan sumber inspirasi bagi orang lain. Ia mengaku hanya melakukan hobi yang digemarinya.

"Meskipun Anda menyandang disabilitas, yakinlah tidak ada yang mustahil. Anda harus percaya Anda dengan kemampuan Anda," ujarnya.

Kagum dengan berbagai pendapat netizen, Deb mengatakan akan terus menjadi pemandu sorak. "Aku tidak akan berhenti dalam waktu dekat," katanya.

Simak video, galeri foto dan kelanjutan kisah inspiratif Deb, gadis pemandu sorak berkebutuhan khusus dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.