Sukses

6 Pernikahan Aneh yang Bikin Kamu Bertanya-tanya

Pernikahan ialah sepasang manusia yang disatukan berdasarkan cinta, kasih dan sayang.

Liputan6.com, Jakarta Menikah adalah impian para jomblo sedunia. Tiap orang berharap memperoleh pasangan yang diinginkan, ganteng atau cantik, kaya, baik, beriman dan pintar. Namun untuk memenuhi semua kriteria itu tak mudah, bahkan mustahil.

Karena itu banyak jomblo yang kesulitan menemukan pasangan meskipun di era media sosial ini banyak aplikasi yang mendukungnya.

Apakah kamu pernah berfikir dengan siapa kamu akan menjalani hidup sampai tua nanti? Adakah seseorang di luar sana yang dapat menerima kekurangan dan kelebihan kamu?

Berbeda dengan kebanyakan pasangan yang ada, 6 orang ini memutuskan memilih pasangan yang tidak lazim. Mereka memutuskan memilih pasangan hidup bukan manusial.

Berikut adalah pernikahan teraneh di dunia.

1. Menikah Dengan Pizza

Pernikahan unik ini terjadi di Rusia. Pria ganteng yang tidak disebutkan namanya ini memilih belahan jiwanya dengan menikahi satu loyang pizza. Pizza, makanan khas Italia yang kini telah mendunia. Entah apa alasannya dia memilih makanan sebagai pasangan hidupnya. Upacara pernikahan ini dilakukan di restoran Pizza Kota Tomks.

2. Menikah Dengan Karakter Video Game

6 Pernikahan Aneh yang Bikin Kamu Bertanya-tanya

Peristiwa ini terjadi pada tahun 2009 di Jepang. Pria yang mempunyai nama online SAL9000 ini memilih menikahi karakter pada video game yang bernama Nene Anegasaki. Nane ialah karakter pada video game Nintendo DS yang disebut "Love Plus"

Pernikahan yang pertama dan satu-satunya di dunia ini menghebohkan neetizen. Banyak yang menduga SAL9000 ini mencari sensasi dan bahkan ada yang menuduhnya gila.  

3. Menikah Dengan Smartphone

6 Pernikahan Aneh yang Bikin Kamu Bertanya-tanya

Aaron Chervenak, 34 tahun berasal dari Los Angeles ini menikah dengan smartphone miliknya. Pernikahan ini terjadi di The Little Vegas Chapel, Nevada pada tahun 2016.

Laki-laki yang juga seorang seniman dan sutradara ini harus mengendarai mobil selama 4 jam untuk menuju Gereja. "Jika kita akan jujur, hidup kita tak terpisahkan dengan ponsel, dari pagi sampai malam. Kami punya hubungan emosional yang sangat tinggi, "katanya.

4. Menikah Dengan Mayat

6 Pernikahan Aneh yang Bikin Kamu Bertanya-tanya

Rupanya kematian tak juga memisahkan kedua pasangan ini. Saking cintanya, Chadil "Deffy" Yuenying pria asal Thailand ini menikahi mayat pacarnya sendiri "Anne" Kamsook.

5. Menikah Dengan Diri Sendiri

6 Pernikahan Aneh yang Bikin Kamu Bertanya-tanya

Mungkin ini yang paling gila. Seorang Ibu 42 tahun yang mengganti namanya menjadi "Beautiful Existence" ini menikahi dirinya sendiri dibawah menara Eiffel di Paris. Mungkin ia kecewa dengan pasangannya. 

Faktanya perempuan yang mempunyai nama asli Desiree Longabaugh melakukan ini setelah melewati perceraian dengan suaminya yang tak sesuai harapannya.

6. Menikah dengan Peri

Peristiwa ini terjadi di Desa Sekaralas, Widodaren, Ngawi pada 8 Oktober 2014. Seorang kakek bernama Bagus Kodok Ibnu Sukodok (64) duduk di pelaminan, sendirian. Padahal dia sedang menjad pengantin. Ternyata mempelai perempuannya adalah peri yang bernama Roro Setyowati.

Layaknya seoerang penganten Jawa, ia memakai blangkon dikepalanya.

Bagaimana, apa komentarmu mengenai hal ini?

Penulis:

Rosa Febryanty Razak

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini