Sukses

Selain Anwar, 7 Orang Ini Pernah Kabur dengan Cara Fenomenal

Ternyata sudah ada beberapa kasus melarikan diri dari penjara dengan cara yang juga nggak kalah fenomenal.

Liputan6.com, Jakarta - Kaburnya Anwar dari rutan Salemba memang bikin heboh masyarakat Indonesia. Seperti yang kita tahu rutan Salemba dikenal sebagai salah satu rutan yang paling ketat di Indonesia. Tapi Anwar ternyata berhasil kabur dengan sangat mudah. Ternyata dia menyamar jadi perempuan berkerudung dan melewati pintu utama rutan Salemba. Anwar melakukan aksinya ini saat jam besuk di hari lebaran. 

Cerita tahanan kabur dari penjara sebenarnya bukan cuma milik Anwar seorang. Ternyata sudah ada beberapa kasus melarikan diri dari penjara dengan cara yang juga nggak kalah fenomenal. Berikut beberapa contohnya:

Choi Gap-bok, keluar dari tempat memasukkan makanan ke sel penjara

Memang aksinya bisa dibilang agak nggak masuk akal, tapi benar-benar terjadi. Coba bayangin, gimana mungkin orang bisa cukup di tempat memasukkan makanan sel penjara yang kecil banget itu?

Tapi faktanya seorang tahanan bernama Choi Gap-bok asal Korea Selatan berhasil melakukannya. Pria yang tertangkap karena perampokan di tahun 2012 ini berhasil kabur dari penjara melalui lubang berukuran 6 x 18 inci, yang biasa digunakan untuk memasukkan makanan.

Jadi ceritanya Choi Gap-bok ini bisa lolos dari lubang kecil itu dengan cara melumuri badannya dengan pelembab badan yang dia minta dari penjaga. Nah, saat penjaga sedang tidur, ia langsung masuk ke lubang.

Menurut keterangan, Choi Gap-bok hanya butuh waktu 34 detik buat lolos dari lubang kecil tersebut. Hebat banget. Usut punya usut ternyata Choi Gap-bok sudah mendalami yoga selama 23 tahun. Banyak gunanya juga ya ternyata yoga. Tapi dia bisa nikmatin udara kebebasan selama 6 hari, sebelum akhirnya tertangkap lagi. 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini