Sukses

6 Binatang Paling Jelek yang Pernah Ada di Bumi

Beberapa hewan mungkin tidak cukup beruntung untuk memiliki tampilan yang menarik. Bahkan saking buruk rupanya

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hewan mungkin tidak cukup beruntung untuk memiliki tampilan yang menarik. Bahkan saking buruk rupanya, spesies ini kadang-kadang dianggap jahat, meskipun beberapa dari mereka tidak berbahaya.

Dilansir dari afrostory.net, berikut 6 hewan yang dikategorikan memiliki rupa yang jelek yang ada Bumi.

1. Blob Fish

Blob Fish jatuh ke dalam kategori dunia hewan paling jelek pertama. Bentuknya seperti jelly yang mengapung di air. Ikan ini tidak memiliki kerangka bahkan otot sama sekali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Red-lipped Batfish


Batfish mempunyai bibir yang merah, walau spesiesnya sangat jarang, batfish bisa ditemukan di sekitar Kepulauan Galapagos ddi dekat Peru. Penyelam bisa bertemu ikan ini di kedalaman lebih dari 100 kaki. Para ilmuwan mengatakan, bibir merah batfish berpengaruh seberapa menarik ia di mata lawan jenisnya.

3 dari 6 halaman

3. Monkfish

Monkfish memiliki kepala raksasa yang dipenuhi dengan banyak gigi seperti pisau cukur. Monkfish dapat ditemukan di daerah pesisir Atlantik dengan kedalaman sekitar tiga kaki. Monkfish memiliki penampilan yang amat jelek. Oleh sebab itu, orang-orang tidak tertarik untuk mengonsumsinya. Padahal ikan ini mempunyai rasa yang lezat.

4 dari 6 halaman

4. Aye-Aye

Aye-aye masuk pada salah satu hewan paling jelek yang pernah ada di Bumi. Makhluk ini disebut-sebut juga memiliki banyak sifat yang aneh. Aye-Aye hanya akan keluar pada malam hari. Ia memiliki telinga yang besar, ekor panjang, berbulu coklat kehitam-hitaman, dan memiliki jari-jari kurus dengan cakar yang tajam di ujungnya. Spesies ini hanya ada di Pulau Madagaskar, Afrika.

5 dari 6 halaman

5. Star Nosed Mole

Star Nosed Mole dianggap buruk rupa karena memiliki bentuk hidung yang aneh. Spesies Ini menghabiskan sebagian besar waktunya di air namun juga kadang di darat untuk mencari makan. Star Nosed Moles biasa ditemukan di daerah dataran rendah di Kanada Timur dan di bagian timur laut Amerika Serikat.

6 dari 6 halaman

6. Turkey Vulture

Turkey Vulture masuk pada kategori binatang  paling jelek di planet Bumi. Ketika Anda melihat mata  seperti pisau, kepala botak, dan leher keriput, sudah cukup untuk membuat Anda bergeming. Burung ini memakan bangkai, ia mempunyai penciuman yang tajam untuk mencium bau bangkai. Biasanya, Turkey Vukture akan terbang rendah ke tanah untuk mengambil bangkai yang akan dimakannya.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.