Sukses

10 Nama Unik Kondom di Berbagai Negara

Sebagai alat kontrasepsi, kondom masih tabu untuk dibicarakan dalam percakapan. Untuk itu, digunakan beberapa kata ganti unik ini.

Citizen6, Jakarta Sebagai alat kontrasepsi, kondom digunakan untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit kelamin pada saat berhubungan seks. Di pasaran, kondom dibuat dari bahan karet latex, meskipun jamak dijumpai berbagai bahan pembuatnya.

Dalam bukunya Sexy Origins and Intimate Things, Charles Panati mencatat kondom atau sarung untuk melindungi penis telah dipakai sejak berabad silam. Sejarah menunjukkan orang-orang Roma, mungkin juga Mesir, menggunakan kulit tipis dari kandung kemih dan usus binatang sebagai kondom.

Hingga kini, kondom telah tersebar luas ke penjuru dunia. Meskipun dianggap tabu untuk diperbincangkan, beberapa negara memiliki ungkapan unik untuk menyebut kondom. Berikut 10 nama aneh untuk penyebutan kondom dari seluruh dunia, sebagaimana dilansir dari Dr. Ed UK :

1. Nigeria - Topi Penis

Nigeria menggunakan istilah gaul okpuamu atau 'topi penis'. Frasa ini memiliki beberapa makna sejarah. Kondom terbuat dari karet tipis, awalnya hanya digunakan untuk menutupi glans atau kepala penis. Ini berarti menyerupai semacam topi.

2. Korea Selatan - cinta dan kebutuhan

Masyarakat Korea Selatan memilih frasa dalam bahasa Korea, yang bila ditulis dalam aksara latin sebagai ae-pil. Berasal dari karakter Tiongkok untuk cinta dan kebutuhan. Frasa ini cukup unik, karena mengaitkan cinta dan aktivitas seksual.

Simak 8 istilah lain yang jamak digunakan dari berbagai negara dengan meng-klik tautan berikut ini. Simak juga artikel-artikel tentang sex dan love di Forum Liputan6 dengan meng-klik disini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.