Sukses

Dosen Ini Hukum Mahasiswa yang Telat dengan Menulis 1.000 Emoji

Citizen6, Jakarta - Seolah tekanan terhadap mahasiswa kurang begitu besar, kini mahasiswa di Tiongkok harus datang ke kampus dengan tepat waktu. Sebab seorang Profesor di Universitas Sains dan Teknologi Elektronik, Chengdu menerapkan hukuman model baru kepada mahasiswa yang terlambat.

Bagi mahasiswa yang terlambat masuk kelas, wajib hukumnya untuk menggambar 1.000 emoji dengan tangan. Sebelum akhirnya diizinkan bergabung dengan mahasiswa yang lain untuk mengikuti perkuliahan.

Hukuman baru bagi mahasiswa yang terlambat

Dilansir dari Shanghaiist.com, mahasiswa di Tiongkok sekarang ini sangat khawatir untuk terlambat datang ke kampus. Sebab menggambar 1.000 emoji dengan tangan tidak hanya membuat lelah, tapi juga pusing.

Hukuman bagi mahasiswa yang terlambat

Hukuman ini ramai dibincangkan di media sosial Tiongkok, setelah salah seorang mahasiswa mengunggah gambar seorang mahasiswa lain yang terkena hukuman. Hukuman ini diklaim oleh pihak universitas sebagai hukuman yang efektif ketimbang kekerasan seperti yang baru-baru ini marak di Tiongkok.

Hukuman bagi mahasiswa yang terlambat

Kira-kira apa yang terjadi jika hukuman semacam ini diterapkan di kampus di Indonesia, mengingat Indonesia masih lekat dengan sebutan jam karetnya.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6