Sukses

Ini yang Membuat Pesilat Spanyol Apresiasi Pencak Silat Sunda

Citizen6, Jakarta Setelah memberikan workshop di Fresnes, Perancis, tokoh silat Jawa Barat Gending Raspuzi melanjutkan tur pencak silat tradisional khas Jawa Barat di Las Palmas, Gran Canaria, Spanyol pada tanggal 9 dan 10 April 2016. Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari agenda lawatan tokoh silat Gending Raspuzi ke benua Eropa.

Dengan kurikulum Garis Paksi System, Gending memberikan pelatihan pencak silat tradisional Sunda kepada 20 peserta di Claudio Conti Academy, sebuah tempat olah raga dan pelatihan beladiri di kota Las Palmas. Saat pelatihan, terdapat beberapa peserta wanita yang antusias mengikuti latihan silat aliran Cimande, Ulin Makao (Banten), dan Sera. Selain aliran silat tradisional, Gending juga mengajarkan ngibing penca, menarikan jurus silat mengikuti latar musik kendang penca tradisional Sunda.

Seperti apa pencak silat yang diajarkan di Benua Eropa ini? Bagaimana pula foto-foto pesilat Eropa berlatih bela diri khas Indonesia ini? Simak di blog bela diri pencak silat yang ditulis oleh Shihab untuk @Garis Paksi di Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini. Sahabat Liputan6 dapat berdiskusi dan bertanya tentang beladiri di Sub Forum Beladiri Forum Liputan6.

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Simak juga video pencak silat aksi Iko Uwais memeragakan pencak silat di Festival Bela Diri Dunia :