Sukses

Kisah Perjalanan Backpacker Kere hingga Jadi Traveler Jetset

Citizen6, Jakarta - Masih banyak yang meragukan penghasilan travel blogger. Padahal, profesi travel blogger saat ini sudah jauh dari yang dipikirkan sebelumnya. Profesi travel blogger memang memiliki risiko yang sangat besar. Namun ketika sudah dikenal dan mampu mengatur pengeluaran bulanan, travel blogger merupakan profesi baru yang menjanjikan.

Salah satu kisah inspiratif dari luar negeri adalah kisah travel blogger asal Filipina yang berhenti bekerja, mengikuti passion-nya untuk bepergianke beberapa negara dengan cara backpacker. Setelah mengunjungi 35 negara di lima benua, akhirnya pasangan beda negara ini memutuskan untuk menjadi seorang travel blogger.

Kini hidupnya pun berubah. Berawal dari backpacker kere, kini mereka menjadi traveler jetset yang bisa merasakan fasilitas mewah.

Kisah Kach Medina Umandap dan Jonathan memang tak instan. Mereka berjuang dari bawah untuk menjadi travel blogger yang dikenal dan diakui di media sosial. Keduanya sempat bertemu di Luang Prabang, Laos, hingga akhirnya memutuskan untuk hidup bersama dari profesi sebagai travel blogger.

Jonathan bahkan sempat mengajar Bahasa Inggris di Hanoi, Vietnam, untuk membiayai traveling-nya, di saat Medina berlatih yoga di Thailand. Setelah dua bulan akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu kembali. Dan dari situlah perjalanan cinta mereka sebagai pasangan travel blogger dimulai.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(Ul)

Pengirim:

Dzulfikar Alala

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading