Sukses

Jedi, Anjing yang Selamatkan Majikan dari Maut Setiap Malam

Citizen6 Jakarta - Jika pernah menonton Star Wars, kamu tentu tahu istilah Jedi. Ksatria hebat yang menjaga keselamatan dan keamanan galaksi. Untuk menjadi anggota Jedi, seseorang harus memiliki jiwa yang besar.

Tampaknya, kesohoran Jedi ini ditiru satu makhluk di Bumi. Kendati bukan berwujud manusia melainkan seekor anjing, jasa anjing yang juga bernama Jedi ini membuat kagum banyak orang.

Dilansir dari popsugar.com, anjing berjenis Labrador ini setia menunggui majikannya bernama Luke Nuttall yang menderita penyakit gula tipe 1 sejak usia 2 tahun. Setiap malam Jedi menjadi juru selamat bocah tujuh tahun itu terhindar dari maut.

Kondisi gula darah Luke memang sangat mengkhawatirkan, setiap saat rawan anjlok pada level berbahaya. Jika tidak segera diketahui dan ditangani dengan benar, bukan tidak mungkin Luke akan meninggal dalam tidur saat itu juga.

Orangtua Luke, Dorrie Nuttall, mengatakan sebelum tidur ia selalu memeriksa gula darah Luke. Namun hal itu tidak bisa menjamin kondisi gula darah Luke sepanjang malam. Di situlah, Jedi berperan. Setiap malam Jedi tidur di samping Luke. Jedi selalu menjadi yang pertama menyadari perubahan kondisi bocah tujuh tahun itu.

"Di situlah Jedi memberikan jasanya yang sangat besar. Dia selalu membangunkanku ketika Luke dalam bahaya," ujar Dorrie.

Hingga pada suatu malam, Dorrie benar-benar tidak menyadari perubahan kondisi gula darah Luke pada level bahaya. Jedi lantas membangunkan Dorrie. Setelah memberikan pertolongan pertama, Dorrie mengabadikan potret kesigapan Jedi dan mengunggahnya di Facebook.

"Ini adalah potret saat Jedi menyelamatkan bocah kesayangannya. Di antara penyakit yang melakukan segala cara untuk menjadikan hidup sulit, ini adalah potret kesetiaan, cinta, dan kegigihan. Sebuah pengingat bahwa kita tidak akan membiarkan diabetes menang, kita tidak akan pernah menyerah, dan bahwa kita akan selalu berjuang untuk anak-anak kita," tulis Dorrie. Unggahan itu langsung mendapat simpat berlebih dari netizen seluruh dunia.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.