Sukses

Sudah Gajian, Cek #SayangUangnya Agar Bisa Lebih Hemat

Tagar #SayangUangnya untuk mengajak para onliner menghemat uang mereka untuk kebutuhan yang lebih penting.

Citizen6, Jakarta Bagi banyak orang, kebiasaan menabung bukanlah perkara mudah. Mereka bahkan mengakui sulit menyimpan uangnya walaupun dalam jumlah yang kecil, apalagi di zaman yang menjadikan nongkrong dan berkumpul di kafe-kafe sebagai kegiatan rutin dan menjadi kebutuhan mereka.

Hal tersebut yang membuat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial merasa prihatin. Mereka pun akhirnya membuat sebuah himbauan dengan tagar #SayangUangnya untuk mengajak para onliner menghemat uang mereka untuk kebutuhan yang lebih penting.

Pantauan Citizen6 di Twitter, sejak Senin (25/1/2016), para onliner sudah meramaikan linimasa dengan beragam ciapan bijak, unik, konyol hingga menyindir. Namun adapula yang menuliskan alasan mengapa mereka harus memangkas pengeluaran yang sebenarnya tidak perlu.

 

 

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan sayang uang ini pun menjadi topik yang paling ramai dibahas onliner. Bahkan tagar #SayangUangnya berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

 

 

 

 

 

Rasanya kebutuhan makin hari semakin banyak, apalagi harga-harga terus meninggi. Selain meningkatkan pendapatan, salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan kita adalah dengan memangkas kebutuhan yang tidak benar-benar perlu.

Tagar #SayangUangnya ini nampaknya menjadi momen yang tepat untuk mengingatkan masyarakat agar berhemat disaat para pekerja kantoran mendapat gaji bulanannya. Nah, bagaimana dengan kamu? 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini