Sukses

9 Penemuan Penting Ini Ditemukan oleh Wanita

Siapa sangka, penemuan-penemuan penting berikut ini ditemukan oleh para wanita

Citizen6, Jakarta Wanita dikenal feminin dan anggun. Banyak para pria menganggap wanita itu lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa. Wanita hanya bisa mengurus pekerjaan rumah saja. Namun siapa sangka ada banyak wanita yang menciptakan dan mematenkan beberapa penemuan. Bahkan ada penemuan yang mengejutkan dan mungkin Anda kira diciptakan dan ditemukan oleh seorang Pria. Berikut adalah 9 Penemuan Mengejutkan yang Ternyata Diciptakan Wanita

1. Grace Hopper: BM-Harvard Mark 1

Laksamana Dr.Grace Murray Hopper dikenal sebagai "ibu dari komputer"! Setelah Perang Dunia II, Hopper ditempatkan di Harvard, di mana dia bekerja pada pengembangan IBM-Harvard Mark 1, komputer skala besar pertama di AS. Dr Hopper juga menemukan compiler, yang menerjemahkan bahasa tertulis dalam kode komputer. Dia juga menciptakan istilah "bug" untuk masalah komputer. Sebagai seorang wanita penemu, dia memenangkan berbagai penghargaan, termasuk National Medal of Technology pada tahun 1991. Pada saat ia meninggal, Dr.Hopper telah menerima gelar kehormatan dari 30 universitas.

2. Mary Anderson: Wiper Kaca Mobil

Dapatkah Anda bayangkan, di awal 1900-an jika hujan atau bersalju, pengemudi harus berhenti setiap beberapa meter untuk menghapus kaca depan mereka. Mary Anderson memecahkan masalah itu. Meskipun mobil masih jarang pada saat itu, Anderson memperhatikan situasi dan pada tahun 1903 ia menciptakan wiper atau pengelap kaca. Orang-orang awalnya mencurigai Wiper milik Anderson, mereka berpikir itu akan mengalihkan perhatian pengemudi, tapi 10 tahun setelah ia mematenkan, hampir setiap mobil memakai penemuannya.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini