Sukses

10 Lokasi Kantor Pos Paling Aneh di Dunia

Sebelum internet dan telepon ditemukan, kita hanya bisa berkomunikasi jarak jauh dengan pesan tulisan di sebuah kertas.

Citizen6, Jakarta Kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini, selalu mempermudah kita dalam beraktivitas. Berkomunikasi jarak jauh pun bisa dilakukan dalam hitungan detik. Mulai dari pesan tulisan sampai tatap muka dengan video call dapat kita lakukan saat ini.

Sebelum internet dan telepon ditemukan, kita hanya bisa berkomunikasi jarak jauh dengan pesan tulisan di sebuah kertas. Butuh waktu lama agar pesan tersebut sampai, dan itupun jika sampai tujuan. Meski begitu, cara ini masih tetap dilakukan sampai saat ini. Di setiap kota di dunia, pasti ada kantor pos yang masih melayani jasa ini. Namun ada beberapa penempatan lokasi kantor pos yang aneh, berikut ulasannya.

Kantor Pos Bawah Air Vanuatu, Republik Vanuatu

Kantor pos pertama di bawah ini terletak di pulau terpencil negara Vanuatu. Kantor pos yang dirancang khusus agar tetap berada di dasar laut ini diresmikan pada 30 Juni 2003 dalam rangka merayakan penobatan negara yang memiliki 83 pulau sebagai surga wisata laut. Untuk mencapai kantor pos ini, Anda harus menyelam sedalam 3 meter agar kartu pos anti air yang sudah beli di darat dapat dicap menggunakan stempel anti air. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Prabowo Ramadan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini