Sukses

Simbol-Simbol Perbatasan Unik di Negara-Negara Eropa

Di beberapa negara Eropa, terdapat simbol perbatasan yang unik. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Dengan memutuskan untuk bergabung dalam Uni Eropa, negara-negara anggotanya tidak lagi membutuhkan tapal batas berupa pagar besi atau tembok yang besar dan panjang. Wilayah mereka telah bergabung dalam area Schengen, sehingga yang tersisa hanyalah penanda geografis yang bentuknya unik dan lucu-lucu.

Ada 26 negara di Benua Eropa yang tergabung dalam Uni Eropa. Mereka saling bertetangga satu sama lain, karena kini mereka telah menjadi satu kesatuan maka kebutuhan akan tapal batas tidak begitu penting lagi. Sebagai gantinya hanya ada tugu atau penanda lain yang unik sebagai tanda geografis. Dilansir Travelingyuk dari CNN, berikut 8 perbatasan unik yang memisahkan negara-negara Uni Eropa.

1. Perbatasan Jerman-Polandia hanya berupa tiang

Lupakan pagar tembok yang tinggi, karena dua negara ini tidak menerapkan tapal batas seperti itu. Kalau Anda sedang berlibur baik di Jerman atau Polandia datanglah ke pantai berikut. Pantai ini masuk ke dalam dua negara yang berbeda, pertama Seebad Heringsdord milik Jerman dan Swinoujscie di Polandia.

2. Perbatasan Prancis-Spanyol, tugu buat pasang menu restoran

Lain di Jerman dan Polandia, lain pula pembatas yang memisahkan Prancis dan Spanyol. Dua negara ini secara geografis memang bertetangga dekat. Di sana ada juga penanda batas yang unik, letaknya di antara desa Le Perthus di Prancis dan Els Limit di Spanyol. Bentuknya hanya tugu yang mirip dengan obelisk dengan tulisan 576 di salah satu sisinya.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.