Sukses

Para Korban Kegagalan Operasi Plastik Protes ke Jalan

Citizen6, Cina Tren mempercantik diri melalui operasi plastik untuk memperbaiki penampilan fisik memang kian marak dan berkembang khususnya di Korea Selatan. Maka tak heran, para remaja di sana berbondong-bondong untuk melakukan bedah plastik.

Alih-alih mendapatkan wajah cantik dan bentuk tubuh yang sempurna, beberapa orang malahan mengalami kegagalan dalam proses operasi plastik yang membuat wajah mereka menjadi mengerikan. Nah, hal tersebut yang membuat sekelompok perempuan di Cina yang mengalami kegagalan dalam bedah plastik di Korea melakukan protes di jalanan Seoul untuk meminta pertanggungjawaban ke beberapa rumah sakit. 

Shanghaiist.com

Dilansir Shanghaiist pada Kamis (1/10/2015), para perempuan ini telah dua hari berdiri di Myeong, dong, salah satu distrik belanja paling populer di Seoul. Mereka trerlihat memegang berbagai poster yang menggambarkan penderitaan mereka secara rinci. Dalam aksinya ini, mereka juga berharap dapat menarik perhatian pemerintah Korea dan mencegah orang lain untuk melakukan bedah plastik.

Shanghaiist.com

Para pengunjuk rasa mengatakan bahwa mereka dianiaya saat proses pembedahan, dan mengklaim bahwa pada satu tahap, rumah sakit mengunci mereka di ruangan gelap dan menyita paspor mereka sehingga mereka ditangkap kepolisian setempat.

Shanghaiist.com

Menurut data terakhir pada tahun 2014, 56 ribu orang telah mengunjungi Korea untuk menjalani operasi plastik. Padahal, Chinese Association of Plastics and Aesthetics telah memperingati agar tidak pergi ke luar negeri untuk melakukan perawatan medis. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6