Sukses

#205BDG Ekspresi Cinta Publik pada HUT Bandung ke-205

Di ulang tahunnya kali ini, Kota Bandung menggelar kegiatan bertajuk Milangkala Bandung Festival yang berlangsung hingga Oktober 2015.

Citizen6 Tepat hari ini Jumat (25/9/2015), Kota Kembang Bandung merayakan hari jadinya ke-205. Berbagai acara pun sudah berlangsung sejak Agustus 2015.

Di ulang tahunnya kali ini, Kota Bandung menggelar kegiatan bertajuk Milangkala Bandung Festival 'A City Festivity in Celebrating 205 Years of Bandung City' yang akan berlangsung hingga Oktober 2015 mendatang. Dalam acara ini akan ada 32 rangkaian kegiatan seperti pagelaran seni budaya dan festival kuliner nusantara dari 34 provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini juga ditujukkan khususnya untuk seluruh warga Bandung, turis dalam negeri maupun luar negeri untuk turut andil dalam memeriahkan HUT Bandung dengan beragam acara yang disajikan.

Tak hanya dengan mengunjungi kegiatan tersebut, publik pun memeriahkannya dengan berbagai ciapan di linimasa Twitter. Bahkan, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang aktif dalam jejaring sosial Twitter mengajak warga juga followers-nya untuk membuat ciapan dengan menggunakan hastag #205BDG.

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan HUT Bandung pun menjadi topik yang paling banyak di bahas onliner. Bahkan, hastag #205BDG pun berada di jajaran trending topic kedua Twitter.

 

 

 

 

 

 

Kota Kembang ini juga banyak mencatat sejarah penting, diantaranya sebagai tempat berdirinya sebuah perguruan tinggi teknik pertama di Indonesia, menjadi ajang pertempuran masa kemerdekaan dan menjadi tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika 1955.

Bedasarkan majalah Time, pada 1990 silam Bandung terpilih sebagai salah satu kota paling aman di dunia. Maka diusianya ke-205 tahun, publik berharap Bandung selalu menjadi kota yang aman dan nyaman untuk dihuni maupun dikunjungi para turis. (ul/kw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.