Sukses

Cantiknya Venesia, Semua Kendaraan Dilarang Masuk Kota Ini

Hari ke-150-155 ini petualangan Wheel Story Season 3 sampai ke Italia.

Citizen6, Italia Hari ke-150-155 ini petualangan Wheel Story Season 3 sampai ke Italia.  Hari ini di tempat saya camping suhu 4 derajat celsius, pegunungan hijau dan indah yang saya lewati kemarin sore sudah tampak putih dan gunung yang lain bahkan jadi putih semua. Pohon-pohon pun seperti menghilang.

Hari ke-150-155 ini petualangan Wheel Story Season 3 sampai ke Italia.

Rupanya badai semalam hingga pagi tadi membawa salju. Saya sekarang berada Vipiteno, sebuah kota kecil di utara Italy. Saya sudah pindah di cabin dilengkapi penghangat sebelum lanjut ke Austria besok pagi.

Beberapa hari sebelumnya Venice atau Venezia kalo orang Italia bilang. Kota romantis ini ternyata berada di utara laut Adriatik dengan memiliki luas wilayah sekitar 412 Km persegi. Kendaraan dilarang masuk di Venice termasuk motor saya, jadinya saya mencari tempat camping untuk parkir motor sekaligus ngecamp dulu sekitar 4 Km dari Venice lalu menumpang bus hingga pintu masuk Venice dan mulai mengeksplore kota Venice dengan berjalan kaki.

Hari ke-150-155 ini petualangan Wheel Story Season 3 sampai ke Italia.

Transportasi utama di area kota ini adalah perahu dan kapal kecil dan biar lebih keren lagi bisa sewa Gondola atau perahu tradisional disini. Saya memilih jalan kaki saja karena banyak yang bisa dilihat disini dan kanal-kanal terhubung oleh jembatan. Sungguh kota tua yang indah dan tersusun rapi diatas air payau. Sekarang penghujung musim panas, ribuan turis tetap memadati daerah wisata yang satu ini walau suhu udara berada sekitar 17 derajat selsius siang hari di Venice namun tetap ramai.

Hari ke-150-155 ini petualangan Wheel Story Season 3 sampai ke Italia.

Lanjut kami berkendara ke Pesaro. saya mengunjungi pabrik Benelli Motorcycle untuk melakukan service rutin motor, tak lupa mengunjungi museum Benelli di Pesaro dan juga berkendara motor di jalur Panorama dengan panjang sekitar 14 Km dengan banyak tikungan dan sepi karena berada di luar kota antara Pesaro dan San Marino. Ternyata tempat ini menjadi tempat main motor Valentino Rossi semasa remaja. Sungguh pengalaman luar biasa bermotor di Italia.

Penulis:

Mario Iroth

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini