Sukses

Lancar Ucapkan Nama Kota Super Panjang, Presenter Banjir Pujian

Seorang presenter prakiraan cuaca di televisi Channel 4 News, Liam Dutton baru-baru ini menjadi sorotan publik di internet.

Citizen6, Inggris Sampai hari ini publik di Tanah Air memang tengah dihebohkan dengan munculnya nama-nama yang menjadi perhatian masyarakat seperti Tuhan, Saiton dan N. Ternyata, tak hanya seseorang yang memiliki nama yang terbilang unik, tapi sebuah kota juga mempunyai nama yang super aneh.

Seorang presenter prakiraan cuaca di televisi Channel 4 News, Liam Dutton baru-baru ini menjadi sorotan publik di internet. Pasalnya, ia dibanjiri pujian karena berhasil mengucapkan secara lancar dan benar nama sebuah kota di Welsh, Inggris yang sangat ribet untuk diucapkan. 

"Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch" merupakan nama sebuah kota kecil yang terdiri dari 58 huruf. Memang untuk melihatnya saja sudah membingungkan, apalagi jika Anda mencoba membacanya. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Liam karena ia mampu menyebutkan dengan baik dan benar.

Dilansir thekidshouldseethis.com pada Selasa(15/9/2015), saking sulit untuk mengucapkan nama panjang kota tersebut akhirnya segelintir orang membacanya menjadi "Llan-vire-pooll-Guin-gill-go-ger-u-chwurn-drob-ooll-llantus-ilio-gogo-goch." Bahkan, untuk mempermudah, penduduk setempat pun menyingkatkan menjadi "Llanfairpwll atau Llanfair."

Tak disangka, video siarannya pun tersebar di jejaring sosial dan Liam pun banyak mendapat sanjungan dari publik. Bahkan saking banyaknya onliner yang memperbincangkannya, kini presenter itu pun menjadi topik yang paling banyak dibahas onliner hingga menjadi viral di internet. (ul/kw)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini