Sukses

Unik, Rumah Mewah Ini Hanya Memiliki Lebar 1,8 Meter

Citizen6, Jepang Setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang nyaman dengan konsep bangunan yang berbeda dari rumah lainnya. Memang mempunyai tempat tinggal yang unik akan membuat sang pemilik menjadi sorotan banyak orang. Namun, jika ingin punya rumah idaman tak perlu memiliki tanah yang luas bukan? 

Ya, salah satu rumah yang berada di wilayah pandat penduduk di Tokyo, Jepang ini nyatanya di bangun di atas tanah dengan 1,8 meter. Dilansir Dezeen pada Kamis (27/8/2015), Madoka Aihara dan Toshiyuki Yamazaki dari YUUA Arsitek dan Associates ini yang memiliki ide brilian untuk merencanakan sebuah interior mewah yang menakjubkan untuk rumah mungil ini.

Dezeen.com

Terdapat empat lantai utama dalam rumah, masing-masing dibagi menjadi dua lantai. Kedua arsitek ini akan menggunakan lantai split level untuk membuat partisi alami di antara ruang yang berbeda. Hal ini dilakukan agar mengurangi kebutuhan dinding dalam rumah. 

Dezeen.com

Masalah terbesar rumah ini adalah memastikan jenis properti yang dipakai akan memberikan ruang untuk cahaya menembus interior.

"Kami telah mencoba untuk membuat ruang sebanyak mungkin agar cahaya dapat masuk lebih banyak. Udara segar yang diambil dari depan, dan sisi atas bangunan dapat mengalir ke setiap sudut rumah," jelas dua arsitek asal Jepang itu.

Dezeen.com

Dezeen.com

Tak disangka, rumah mungil ini menjadi perbincangan masyarakat hingga menjadi populer di luar Jepang. Proyek selanjutnya akan membuat rumah dengan lebar tiga meter di Jerman dan 2,3 meter di London. Bagaimana, Anda tertarik membuat rumah mungil ini sebagai tempat tinggal idaman? (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini