Sukses

6 Manfaat Membaca Al-Quran yang Perlu Anda Ketahui

Sangat banyak manfaat membaca Al-Quran, terlebih pada bulan Ramadhan. Berikut 6 di antaranya

Citizen6, Jakarta Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, banyak umat islam yang membaca Al-qur’an. Banyak dari mereka yang bersemangat, bahkan menargetkan untuk khatam 2-3 kali selama Ramadan.
 
Bulan Ramadan memang harus diisi dengan amal-amal yang baik salah satunya membaca al-qur’an. Karena pahala di bulan Ramadan dilipatgandakan dibandingkan dengan bulan yang lainnya. Itulah yang menjadi penyebab banyak umat islam bersemangat untuk membaca al-qu’an.
 
Apakah ada dampak positif bagi kesehatan ketika membaca al-qur’an? Berikut ulasan tentang manfaat membaca al-qur’an terhadap kesehatan tubuh:
 
1.Terhindar dari stres
 
Membaca al-qur’an dapat mempengaruhi keadaan pikiran seseorang, sehingga membuat rasa tenang dan senang itu ada dalam diri Anda. Dengan begitu dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa stres maupun tekanan yang Anda alami.
 
2.Dapat mengendalikan emosi
 
Bacaan al-qur’an yang menimbulkan rasa tenang dalam diri seseorang membuat orang lebih bersabar terhadap sesuatu yang menimpa dirinya. Dengan rutin membaca al-qur’an seseorang akan mudah mengendalikan emosinya sehingga menjadi pribadi yang penyabar.
 
3.Terhindar dari komplikasi penyakit
 
Penyakit jantung, stroke, hipertensi dan migraine disebabkan oleh rasa stress yang tak terobati sehingga banyak racun maupun pembuluh darah yang mengalami penyempitan yang dapat menyebabkan penyakit tersbut. Dengan membaca al-qur’an dapat mengurangi rasa stress sehingga tidak menimbulkan penyakit yang disebabkan oleh stres.
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim: Aisyah Nurmadani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini