Sukses

Astaga, Bayi Ini Diikat di Kemudi Mobil Agar Tertawa

Ada-ada saja kelakukan orang tua yang satu ini. Seorang ayah mengikat anaknya di kemudi mobil lalu diputar-putar untuk membuatnya tertawa

Citizen6, Jakarta Mempunyai seorang anak merupakan tanggung jawab yang besar. Anda tak bisa memperlakukan anak Anda sesukanya. Butuh pengetahuan bagaimana merawat dan membesarkan anak dengan baik. Ada hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan orang tua pada anak mereka. Seperti dalam video yang satu ini.

Dikutip dari Appledaily.com, Senin (20/04/2015), sebuah video menunjukkan seorang ayah di Taiwan mengikat bayinya yang baru berumur satu bulan pada kemudi mobil. Ia kemudian memutar-mutar kemudi tersebut. Terdengar gelak tawa dari sang bayi dan suara tawa perempuan di belakangnya. Meski mobil tersebut sedang diparkir, apa yang dilakukan pria tersebut memicu kontroversi di kalangan netizen.

Kebanyakan netizen mengutuk kelakuan pria tersebut. Mereka berpendapat, seorang bayi seharusnya tidak diperlakukan demikian. Bahkan direktur Komite Peningkatan Hak Anak di Taiwan, Wang Wei-Jun berpendapat, meski mereka tidak tampak menyakiti si bayi, tindakan orang tua si bayi sangat berbahaya dan tidak patut dicontoh.

Namun ada pula yang berpendapat bahwa pria tersebut hanya mencoba bermain dan menyenangkan anaknya semata. Toh si bayi pun tertawa saat diputar di atas kemudi mobil. Mereka beralasan, orang tua yang bermain dengan anaknya jauh lebih baik dibanding orang tua yang mengabaikan anaknya.

Bagaimanapun, apa yang dilakukan orang tua dalam video tersebut tak patut ditiru. Sebab, tubuh bayi sudah pasti masih rentan dan lemah. Bagaimana menurut Anda?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.