Sukses

Wow, Manusia-manusia Ini Tidak Bisa Merasakan Sakit

Rasa sakit sering dianggap sebagai petaka karena terjadi kerusakan dalam tubuh yang menyebabkan perasaan emosional yang tidak menyenangkan.

Citizen6, Jakarta Rasa sakit sering dianggap sebagai petaka karena terjadi kerusakan dalam tubuh yang menyebabkan perasaan emosional yang tidak menyenangkan. Kerap kali manusia mengeluh ketika tubuhnya merasakan sakit karena tidak sanggup menahan rasa tersebut. Namun, tahukah Anda bahwa ada manusia yang tidak pernah bisa merasakan sakitnya. Hal ini merupakan sebuah gangguan penyakit yang membuat otak tidak bisa merespon rasa sakit yang diderita. Gangguan ini dalam istilah kedokteran disebut dengan Congenital Insensitivity to Pain with Anhidrosis (CIPA).

Ternyata tidak bisa merasakan sakit, lebih sakit dibanding dengan rasa sakit itu sendiri. Orang-orang berikut ini merupakan beberapa manusia yang terlahir namun tidak dianugerahi rasa sakit. Dengan rangkaian pengobatan yang dilakukan, mereka berharap bisa merasakan perasaan tidak enak pada tubuhnya. 

Siapakah sajakah mereka? Yuk selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Wiwik Setiawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini