Sukses

Tips Memilih Playgroup yang Tepat Untuk Anak

Memilih playgroup untuk anak tentu banyak pertimbangan. Berikut beberapa tipsnya

Citizen6, Jakarta Sebenarnya, saya dan Papa nggak punya pikiran buat mendaftarkan Arya ke playgroup dan langsung saja mendaftarkan ke TK. Karena kami merasa kalau usia segitu, kasihan sekali kalau Arya sudah menerima program-program semi pelajaran anak sekolah. Lagipula, program-program seperti itu bisa saya lakukan sendiri di rumah.

Tapi rencana itu berubah saat kami melihat efek bully yang Arya alami dulu saat usianya menjelang tiga tahun. Arya tidak cepat nyaman saat berkenalan dengan orang baru atau pasif dengan anak seusianya saat berada di area yang lebih luas, semisal area permainan. Ditambah lagi, teman-teman sebayanya yang dekat rumah, sudah pada sekolah. Arya jadi jarang bermain dengan teman-temannya. 

Saya akhirnya menarik kesimpulan sendiri, ini semua membuat Arya kurang terampil dalam bergaul dan berhubungan sosial. Sama halnya dengan kebiasaan lainnya, ketrampilan bersosialisasi itu sendiri harus dilatih sejak dini, dengan seringnya kita bertemu dan bergaul dengan banyak orang. Alasan itulah yang membuat kami akhirnya harus mengambil keputusan untuk mendaftarkan Arya ke playgroup. 

Pertimbangan pertama dalam memilih playgroup untuk arya adalah jarak.

Selengkapnya

Pengirim:

Ria Rochma

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.