Sukses

Tips Tidur Nyenyak Untuk Balita

Balita butuh waktu tidur yang berkualitas dalam masa tumbuh kembangnya

Citizen6, Jakarta Dulu (sebelum mempunyai anak), saya menganggap bahwa ketika seorang balita sedang tidur, ya tidur saja (hanya mengistirahatkan badannya, sama seperti orang dewasa). Padahal, banyak loh yang terjadi pada balita yang sedang tidur. Makanya, saya menjaga sekali pola tidur Jav, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Kuantitas tidur anak, bergantung pada usianya. Untuk balita seumur Jav (4 tahun), membutuhkan waktu tidur total (siang dan malam) sekitar 10-12 jam per hari. Sedangkan kualitasnya bisa dilihat dari proses selama anak tidur.

Agar kuantitas dan kualitas tidur Jav tetap terjaga, saya mempunyai beberapa tips yang biasa saya praktekkan di rumah (selain menahan diri untuk tidak memeluk dan menciumi Jav secara berlebihan, hihihi…).

Pertama, makan dan minum yang cukup.

Saya selalu membiasakan Jav untuk makan teratur. Tiga kali makan besar dan di antaranya dua kali makan camilan. Sebelum tidur, Jav harus sudah makan dan minum, maksimal pukul tujuh malam. Pernah nih, Jav ketiduran sebelum makan malam, kemudian terbangun sekitar pukul sepuluh malam karena lapar.

Cerita selengkapnya, ada di sini

Pengirim:

Nathalia Diana Pitaloka

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini