Sukses

Perempuan Ini Datang Tanpa Busana Saat Kunjungi Pameran Seni

Citizen6, Jakarta Apa yang akan Anda lakukan jika melihat seseorang yang tidak memakai pakaian sehelai pun berkeliaran dijalan? Ya, pastinya Anda akan bingung dan terheran-heran bukan. Nah, hal serupa nyatanya dilakukan oleh seorang perempuan di Jerman.

Perempuan cantik itu diketahui bernama Milo Moire (32), ia nampak menjadi sorotan para pengunjung di museum LWL Seni dan Budaya di kota Muenster, Jerman, dilansir mirror.co.uk pada Jumat (6/3/2015). Moire terlihat sedang asik melihat pameran karya seni yang bertajuk "Naked Life", namun ada hal janggal yang membuat para pengunjung risih dengan keberadaannya.

Saat memasuki ruangan pameran perempuan berambut pendek itu dengan pedenya berpenampilan bugil dengan membawa seorang bayi. Moire bahkan nampak santai berkeliling ruangan tanpa menghiraukan para pengunjung yang memfokuskan pandangan kearahnya. 

Nyatanya Moire merupakan seorang seniman asal Swiss yang selalu membuat kontroversi. Ia juga melakukan aksi bugilnya karena ingin menjadi bagian dari karya seniman Inggris, Francis Bacon, Lucian Freud dan David Hockney dengan menggendong seorang bayi sambil melihat lukisan telanjang.

Anke Lange (30) seorang seniman menanggapi aksi bugil yang dilakukan Moire. Menurutnya, Moire melakukan hal konyol tersebut agar menjadi bagian dari pameran "Naked Life".

"Aku tahu cara alternatif dan berekspresi dalam seni, tapi ini hal konyol. Aku berfikir bahwa aksi bugil sambil menggendong bayi membuatnya menjadi bagian dari seni," ucapnya.

Seorang pengunjung bernama Tobias Meyer pun merespons keberadaan Moire dalam pameran tersebut. "Saya harus mengakui itu lebih menarik daripada pameran seni biasanya," tungkasnya.

Tidak hanya sekali, sebelumnya Moire juga melakukan aksi bugil dalam pameran bertajuk The Script System dengan berjalan-jalan di kota menuju acara Art Basel di Swiss.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini