Sukses

10 Politisi Paling Cantik di Dunia

Mereka dikenal kritis dalam menyuarakan pendapat, namun mereka juga diberkahi paras yang rupawan. Siapa saja?

Citizen6, Jakarta Dunia politik biasa dikuasai oleh para lelaki. Lingkungan keras membuat perempuan tak mau berkarir di kancah politik. Meski begitu, dengan semakin majunya zaman, makin banyak perempuan yang mengambil langkah berani terjun di kancah politik. Selain dikenal kritis, mereka pun memiliki paras cantik. Berikut 10 politisi paling cantik di dunia menurut listdose.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Rania Al Abdullah

1. Rania Al Abdullah, Yordania

 Rania Al Abdullah merupakan istri dari Raja Abdullah II dari Yordania. Rania telah lama menjadi aktivis sosial di negaranya. Fokus utamanya pada pendidikan. Di Yordania, ia berkonsentrasi pada kualitas pendidikan anak-anak  agar anak-anak Yordania mampu menghadapi persaingan global. Selain aktif di kegiatan sosial dan politik, ia pun dikenal publik memiliki selera fashion yang bagus.

3 dari 11 halaman

Yulia Tymoshenko

2. Yulia Tymoshenko, Ukraina

Merupakan Perdana Menteri Ukraina yang dianggap Joan of Arc (pahlawan revolusi) Ukraina. Ia berperan aktif dalam Revolusi Orange yang menjatuhkan pemerintahan komunis di negeri tersebut. Ia terkenal karena kecantikannya dan kepintarannya. Ia bahkan memiliki gelar Ph.D di bidang ekonomi.

4 dari 11 halaman

Hina Rabbani Khar

3. Hina Rabbani Khar, Pakistan

Menjadi pusat perhatian saat menjadi Menteri Luar Negeri termuda di Pakistan serta menteri perempuan pertama di negeri tersebut. Selain dikenal cerdas dan kritis terhadap pemerintahan, Hina juga dipuji banyak media akan tampilannya yang modis.

5 dari 11 halaman

Kashmala Tariq

4. Kashmala Tariq, Pakistan

Adalah politisi perempuan lain yang dimiliki Pakistan. Kashmala terkenal karena suaranya yang vokal di kancah politik serta parasnya yang cantik. Ia juga terkenal karena pemikiran yang tidak konvensional. Meski kerap dikritik karena cara berpakaiannya, ia tak mengindahkan kritikan tersebut. Baginya yang penting bagaimana kinerja di arena politik Pakistan. Ia merupakan lulusan London School of Economics.

6 dari 11 halaman

Sitrida Geagea

5. Sitrida Geagea, Libanon

Terkenal karena kecantikannya di Libanon serta kiprahnya di dunia politik. Ia membuktikan ketajaman berpikiran dengan menjalankan partai Angkatan Liberal saat suaminya dipenjara setelah perang di Libanon. Hal ini pula yang membuat Sitrida dianggap sebagai pemimpin terkemuka di kawasan Timur Tengah. Bagi Sitrida, politik dan fashion harus jalan beriringan.

7 dari 11 halaman

Ruby Dhalla

6. Ruby Dhalla, Kanada

Ruby saat ini merupakan anggota dari Partai Liberal di Kanada. Ia dikenal dengan penampilannya yang cantik dan menggoda. Meski begitu, Ruby yang juga merupakan runner up Miss Kanada ini mempunyai otak yang cerdas. Ia merupakan lulusan biokimia sebuah universitas terkemuka. Ia mulai dikenal saat mengirim surat kepada Indira Gandhi tentang pembunuhan yang dilakukan oleh tentara India. Suratnya tersebut dipublikasikan kembali oleh Indira Gandhi.

8 dari 11 halaman

Sarah Palin

7. Sarah Palin, Amerika Serikat

Namanya menjadi fenomenal saat Pemilu Presiden Amerika Serikat tahun 2008. Ia memulai karirnya menjadi walikota di kota kecil di Alaska, kemudian menjadi Gubernur Alaska, dan berlanjut menjadi calon presiden. Meski beberapa pandangan politiknya tidak disetujui, ia tetap disukai banyak orang.

9 dari 11 halaman

Orly Levy

8. Orly Levy, Israel

Karismanya telah membuka jalan bagi dirinya di ranah perpolitikan Israel. Meski cantik, ia memiliki prestasi yang bagus di Angkatan Udara Israel dan merupakan seorang ibu dari tiga anak.

10 dari 11 halaman

Alina Kabaeva

9. Alina Kabaeva, Rusia

Saat ini Alina memegang posisi deputi di Rusia. Sebelum terjun di dunia politik, ia lebih dulu terjun di dunia senam dan sukses meraih dua medali emas di ajang Olipiade. Sejak bergabung dengan Partai Rusia Bersatu dan menjadi anggota parlemen pada tahun 2007, karirnya terus melesat.

11 dari 11 halaman

Mara Rosaria Carfagna

10. Mara Rosaria Carfagna, Italia

mara

Saat ini memegang jabatan sebagai Menteri Kesetaraan di Italia. Ia dikenal pula sebagai Mara si Cantik. Meski banyak berita buruk yang menuduh dirinya mempunyai affair dengan Presiden Berlusconi, ia selalu menampik dan tidak menyerah berkarir di dunia politik.

***Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.