Sukses

Wow, Bajaj Listrik Direspons Baik Masyarakat Jakarta

Keberadaan bajaj bertenaga listrik tersebut pun nyatanya menarik perhatian publik.

Citizen6, Jakarta Ada pemandangan yang berbeda di halaman Balaikota DKI Jakarta pada Selasa, 6 Januari 2014. Pasalnya, 5 bajaj listrik sudah disiapkan untuk di uji coba oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Keberadaan bajaj listrik tersebut pun nyatanya menarik perhatian publik. Seperti pantauan Citizen6 di linimasa, masyarakat yang berdomisili di Jakarta ternyata menyambut baik adanya transportasi umum tersebut. Respons mereka pun terlihat dalam berbagai ciapan di linimasa Twitter.

Dalam ciapannya para onliner mengungkapkan bahwa mereka menantikan bajaj listrik untuk cepat beroperasi di jalanan ibukota. Bahkan adapula onliner yang sudah mencoba menumpangi bajaj listrik tersebut hingga memamerkan keeksisan mereka melalui sebuah foto. 

 

 

 

 

 

 

 

5 Kendaraan umum yang berada di halaman Balaikota tersebut merupakan bajaj bertenaga listrik yang diproduksi oleh perusahaan yang bergerak di bidang energi, yaitu PT Arrtu Mega Energie. Presiden Direktur PT Arrtu Chistoforius Richard mengatakan, saat ini jumlah bajaj yang telah mereka produksi mencapai sekitar 500 unit. Sedangkan 5 bajaj yang dibawa adalah contoh untuk diperlihatkan kepada Ahok.

Bajaj listrik yang didominasi warna putih, hijau, dan stiker bermotif batik itu mampu mengangkut penumpang hingga 6 orang. Bila ditambah dengan sopir, kapasitas keseluruhan dari bajaj tersebut adalah 7 orang. Penasaran dengan bajaj listrik ini?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini