Sukses

4 Tips Mengatasi Rambut Megar

Tips-tips berikut cocok untuk mengatasi rambut yang suka bandel dan megar.

Citizen6, Jakarta Rambut adalah mahkota bagi wanita maupun pria. Jika memiliki rambut yang sehat dan terawat , maka penampilan Anda pun akan terlihat menawan dan juga sedap dipandang mata. Tapi jika Anda memiliki rambut yang susah diatur, kaku, kusam dan juga terlihat megar, tentu Anda akan merasa frustasi.

Biasanya penyebab rambut megar adalah efek buruk sinar matahari atau pemakaian zat kimia yang keras. Banyak sekali wanita yang mengeluh jika rambut mereka tampak megar dan kaku. Berbagai cara mereka tempuh untuk mendapatkan model rambut idaman. Mulai dari melakukan perawatan di salon sampai membuat ramuan tertentu. Jika anda menginginkan perawatan yang mudah dilakukan juga aman bagi kesehatan rambut, mungkin tips-tips di bawah ini bisa dicoba:

  1. Kebiasaan ini sangat sering dilakukan bagi yang punya rambut megar. Saat rambut megar, Anda pasti terburu-buru membasahi rambut Anda dengan air. Membasahi rambut dengan air secara sering bisa membuat megar rambut anda, selain itu bagi Anda yang mempunyai rambut panjang usahakan saat mandi untuk mengikat rambutterlebih dahulu agar tak terkena guyuran air dan sabun atau menggunakan haircap.
  2. Jangan terlalu sering keramas. Keramas terlalu sering dapat mengurangi kelembaban rambut dan membuat rambut menjadi kering dan pasti megar. Gunakan lidah buaya atau sampo bayi untuk mengurangi kemegaran rambut Anda.
  3. Gunakanlah vitamin rambut yang sesuai untuk rambut. Agar rambut ternutrisi dan lembab sehingga tidak megar.
  4. Menyasak rambut. Menyasak rambut di sini dimaksudkan bukan menggunakan silet atau menggunakan sisir (untuk menyanggul). Anda bisa pergi ke salon untuk menipiskan rambut anda serta untuk merapikannya. Selain itu, menyasak rambut berfungsi agar rambut cepat panjang sehingga tidak terlihat megar.

Rambut megar memang bikin bad day, namun tidak susah kok untuk mengatasinya. Selamat mencoba, Ladies!

 

Pengirim: Rayna Ocha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.