Sukses

10 Tempat Populer Kenalan Dengan Cewek

Citizen6, Jakarta Setelah kamu lulus kuliah, kamu bakal kehilangan teman-teman dekatmu. Mereka pergi melanjutkan kehidupan masing-masing. Yang paling menyedihkan, kamu tak lagi bisa berkenalan dengan cewek yang biasa lalu lalang di kampus. Tapi tak perlu cemas, berikut 10 tempat populer kenalan dengan cewek setelah kamu lulus kuliah.

1. Rumah teman

Yup, di rumah teman. Dengan semua kemajuan teknologi dan banyaknya biro jodoh, tempat terbaik untuk berkenalan dengan seorang cewek adalah di rumah seorang teman. Jika cewek yang kamu suka ada di lingkaran pertemananmu, kegugupan kamu saat berkenalan dengannyaa akan sedikit berkurang. Dan lagi, kalau dia bisa bergaul dengan teman-temanmu, kemungkinan besar dia cewek yang bisa diajak kumpul dengan teman-temanmu.

Inilah pentingnya memiliki banyak teman. Banyak teman selain memperluas pergaulan, kesempatan bertemu cewek-cewek baru juga lebih besar.

2. Internet

Jutaan orang di dunia telah terkoneksi dengan internet saat ini. Facebook, twitter, path, dan sosial media lainnya memberi kesempatan kamu untuk berkenalan dengan seorang cewek. Informasi dan foto profil di akun setidaknya sedikit memberi gambaran seperti apa cewek tersebut. Namun, kamu tetap mesti berhati-hati. Sebab banyak dari cewek hanya menampilkan yang baik dari mereka di internet.  

3. Bandara

Kaget? Yup, sebenarnya kamu juga bisa berkenalan dengan seorang cewek di bandara. Bandara adalah tempat yang penuh dengan manusia dan emosi mereka. Kamu bisa melihat orang-orang yang marah, frustasi, atau jenuh atas keterlambatan dan kelelahan akibat penerbangan. Kalau kamu biasanya cuek dengan orang-orang di sekitarmu saat menunggu di bandara, mungkin sudah saatnya kamu mengajak ngobrol cewek di dekatmu yang tampak jenuh menunggu penerbangan?

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Coffe shops

Dengan semakin menjamurnya coffe shops, kesempatanmu berkenalan dengan cewek lebih besar. Coffe shops menyediakan tempat yang nyaman, santai, dan tepat untuk berbincang dengan seseorang. Namun kalau kamu memiliki keberanian untuk berkenalan dengan seorang cewek di coffe shops, pastikan dia tidak terganggu dengan kehadiranmu. Jangan berlama-lama pada perkenalanan pertama. Kalau dia terlihat nyaman, kamu bisa melanjutkannya dengan meminta nomor teleponnya.

5. Tempat kerja

Kalau kamu beruntung langsung dapat kerja setelah lulus kuliah, tempat kerjamu kelak bisa menjadi tempat buatmu berkenalan dengan seorang cewek. Tapi kamu mesti hati-hati. Beberapa perusahaan punya kebijakan yang melarang karyawannya menjalin hubungan. Pastikan kamu memisahkan kehidupan pribadi dengan pekerjaan saat menjalin hubungan dengan teman sekantor.

6. Volunteer

Kamu jenuh dengan cewek-cewek yang menurutmu matre? Mungkin ada baiknya kamu sesekali ikut kegiatan volunteer. Tak semua cewek mau bekerja di tempat volunteer. Nah, cewek yang kamu kenal di tempat volunteer nantinya sudah pasti bukan cewek biasa. Mereka pastinya mempunyai kepekaan yang tinggi, kepedulian sosial, dan suka menolong sesama.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

7. Taman

Kalau kamu tinggal di daerah perkotaan atau kompleks perumahan, taman menjadi tempat yang bagus untuk berkenalan dengan cewek. Di taman, semua orang bebas melakukan yang mereka suka. Olahraga, bermain, melepas stres, atau sekadar santai. Dan satu tips berkenalan dengan cewek di taman, bawalah hewan peliharaanmu. Anjing, kucing, hamster, atau apapun. Hewan-hewan lucu bak magnet bagi cewek untuk mendekat.

8. Toko/supermarket

Kamu mungkin tak menyadari, toko atau supermarket bisa menjadi tempat yang baik untuk berkenalan dengan seorang cewek. Di toko, cewek biasanya dalam situasi yang santai. Sangat mudah untuk mendekati mereka, asalkan kamu ga terlalu agresif. Mulailah dengan menawarkan pertolongan kepada mereka.

9. Gym

Gym juga tempat yang baik untuk berkenalan dengan seorang cewek. Satu kelebihan gym adalah kamu menemukan cewek yang peduli dengan kesehatan. Namun, seseorang pergi ke gym alasan tertentu, yakni berolahraga. Pandai-pandailah mencari momen yang tepat untuk memulai perkenalan dengannya. Jangan ganggu dia saat sedang berolahraga, cukup beri senyuman terbaik yang kamu punya. Dia akan lebih menghargaimu kalau kamu mendekatinya selesai berolahraga.

10. Klub

Kamu seorang party junkie? Kalau kamu biasanya sibuk dengan minuman dan teman-teman di klub, sudah saatnya membuka mata lebar-lebar. Bisa saja kamu melihat seorang cewek yang sendirian sambil minum. Ambil kesempatan tersebut. Kesempatan tidak datang dua kali, bukan?

Nah, kamu punya pengalaman berkenalan dengan cewek selain tempat-tempat di atas? Boleh dong share di sini?